Pilpres 2024, Relawan Prabowo-Muhaimin Terus Promosi di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 22 Jan 2022 22:17 WIB
Gerindra Jabar Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024
Sebelumnya Gerindra Jabar deklarasi mendukung Prabowo untuk Nyapres/Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung -

Hajat Demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) masih dua tahun lagi. Namun sejumlah relawan dari beberapa tokoh mulai deklarasi dukungan, seperti di Bandung. Relawan Prabowo-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah mulai bergerilya.

Relawan yang menamakan diri barisan Prabowo-Muhaimin ini sebelumnya sudah mendeklarasikan untuk mendorong kedua pasang tersebut maju sebagai Capres-cawapres di tahun 2024. Sejak mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu, mereka mulai mensosialisasikan pasangan tersebut kepada publik.

"Bagi kami 2024 itu sekarang, makanya barisan Prabowo-Muhaimin terus bergerak," ujar Ketua Koordinator Barisan Prabowo-Muhaimin Rahmad Ari Andi kepada wartawan, Sabtu (22/1/2022).

Bentuk sosialisasi dilakukan melalui media sosial hingga billboard yang dipasang di sejumlah titik di Bandung. Bahkan, ada beberapa poster yang dipasang di angkutan kota (angkot). Menurut Rahmad, hal tersebut merupakan inisiatif sendiri dari para relawan.

"Itu insiatif relawan, memang beberapa waktu yang lalu ada yang minta didesain Billboard. Tentu kami bahagia ternyata sudah ada terpasang di beberapa titik di kota Bandung," tutur dia.

Rahmad mengklaim gerilya relawan ini dilakukan lantaran harapan besar relawan untuk Prabowo-Muhaimin bisa menjadi Capres-cawapres kelak. Sebab, kata dia, para relawan menilai Prabowo-Muhaimin merupakan komposisi yang cocok untuk memimpin bangsa.

"Harapan masyarakat kepada Pak Prabowo untuk maju di perhelatan demokrasi sangat tinggi. Apalagi dipadukan dengan Pak Muhaimin," tuturnya.

"Untuknya harapan kami, mereka berpasangan maju, apalagi mereka punya basic yang berbeda tapi jika digabungkan menjadi satu kebutuhan untuk NKRI ini," kata dia menambahkan.

Sekedar diketahui, ratusan orang yang tergabung dalam Barisan Prabowo Gus Muhaimin mendklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai pasangan calon di Pilpres 2024. Pasangan ini dinilai cocok untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

Deklarasi yang dihadiri ratusan orang ini digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022). Sebuah spanduk yang memampang foto Prabowo dan Muhaimin turut mewarnai acara deklarasi tersebut.

(dir/ern)