Jokowi Kunjungi Unpar Bandung: Beri Kuliah Umum-Resmikan Arntz Geise

Wisma Putra - detikNews
Senin, 17 Jan 2022 12:55 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran (GPP) Arntz Geise Unpar, Kota Bandung pada Senin (17/1/2022)
Presiden Joko Widodo meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran (GPP) Arntz Geise Unpar, Kota Bandung pada Senin (17/1/2022) (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Kota Bandung pada Senin (17/1/2021). Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu untuk memberikan kuliah umum kepada civitas akademika Unpar sekaligus meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran (GPP) Arntz Geise.

"Kami merasa sangat berbangga, sangat terhormat, bapak presiden salah satu teladan, tokoh kepancasilaan datang ke Unpar dan menegaskan kembali komitmen kita berbangsa," kata Rektor Unpar Magadar Situmorang usai peresmian GPP Arntz Geise.

Magadar menyebut, sebagai bangsa yang baik, pembangunan Indonesia dilakukan dengan semangat Pancasila.

"Dan apa yang disampaikan bapak presiden tadi terkait soal peranan pembangunan, green economy dan digital ekonomi kita laksanakan dengan semangat Pancasila," ujarnya.

"Hal yang penting sekali lagi, pak presiden menyatakan dukungannya dan selamat ulang tahun ke Unpar, juga ini berkat yang luar biasa," tambahnya.

Magadar juga mengajak kepada civitas akademika Unpar, untuk melakukan pembangunan berlandaskan Pancasila. "Mohon dukungannya, semangat bersama, kerja bersama dan maju bersama sebagai bangsa yang baik," pungkasnya.

(yum/bbn)