Relawan di Garut Deklarasi Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 22:15 WIB
Deklarasi dukung Erick Thohir maju Pilres 2024.
Foto: Deklarasi dukung Erick Thohir maju Pilres 2024 (Hakim Ghani/detikcom).
Garut -

Sejumlah pemuda di Kabupaten mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024. Mereka menilai Erick Thohir sosok tepat untuk memimpin Indonesia di masa depan.

Acara yang digelar Relawan Muda Jawa Barat itu berlangsung di Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Minggu (16/1/2022) petang.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sejumlah pemuda dari beberapa kota/kabupaten selain Garut. Seperti Tasikmalaya, hingga Sumedang.

"Kami mencoba menyatukan anak muda dari 5 kabupaten dan kota di wilayah Jawa Barat. Kami begitu mengidolakan sosok Erick Thohir," kata Asep Ahmad Mauludin, koordinator kegiatan saat diwawancarai wartawan.

Asep mengatakan mereka mendukung Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024, karena dinilai sebagai sosok yang tepat memimpin Indonesia.

"Memiliki jiwa sportif, kreatif dan juga inovatif," katanya.

Sementara Dadang Rusmana, peserta asal Sumedang mengatakan Erick Thohir dianggap sebagai pemimpin yang visioner dan merepresentasikan kalangan muda.

"Erick Thohir menunjukkan sosok pemuda yang kaya prestasi dan sangat peduli terhadap kegiatan kemasyarakatan," kata Dadang.

Proses deklarasi digelar di lapangan terbuka dan dihadiri para pemuda dari beberapa daerah. Selain itu, warga setempat juga datang ke lokasi.

Seperti dilihat detikcom, dalam kegiatan para peserta menggunakan baju bertulis dan bergambar Erick Thohir.

Selain melakukan deklarasi pengusungan Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024, para peserta juga melakukan aksi sosial kepada masyarakat setempat seperti berbagi alat olah raga hingga makanan.

(mso/mso)