Vaksin Booster di Kota Bogor Dimulai Besok, Catat Syarat dan Lokasinya

M. Sholihin - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 20:03 WIB
Scientists are done research on vaccine in laboratory with test tubes on Covid19 Coronavirus type for discover vaccine.
Foto: Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/chayakorn lotongkum).
Bogor -

Pemkot Bogor akan menggelar vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster mulai, Kamis (13/1/2022) besok. Untuk tahap awal, vaksin booster diprioritaskan hanya untuk lansia dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kita juga kick-off untuk booster besok, kita akan prioritaskan lansia dan juga ASN yang sudah masuk hitungan 6 bulan. Jadi ada datanya, tidak boleh terlalu cepat, yang dosis dua di bulan Juni maka bisa booster minggu ini," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (12/1/2022).

Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan pelaksanaan kick off vaksin booster akan digelar di Puskesmas Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Bagi lansia yang sudah memiliki interval selama 6 bulan setelah menjalani vaksin dosis kedua bisa menjalani vaksin booster.

"kick off vaksin booster dilaksanakan besok di Puskesmas Semplak Kota Bogor," kata Sri Nowo, Rabu (12/1/2022).

"Kalau persyaratannya, 6 bulan setelah dosis kedua. Artinya yang disuntik dosis kedua di bulan Juni 2021 itu yang bisa disuntik vaksin booster," imbuhnya.

Sri Nowo menyebut jenis vaksin yang akan disuntikan untuk dosis ketiga yakni vaksin Sinovac. Sementara stok vaksin Sinovac yang dimiliki Dinkes Bogor saat ini mencapai 26.000-an dosis.

"Jumlah vaksin kita sudah hitung, untuk Kota Bogor saat ini untuk sisa vaksin Sinovac 26 ribuan dosis, itu yang akan kita pakai untuk dosis ketiga. Sementara untuk vaksin lain seperti Moderna kita sudah habis stoknya, kemudian Fpizer juga sudah habis stoknya," ucap Sri Nowo.

(mso/bbn)