Remaja Dibegal, Pelaku Acungkan Senjata Tajam Lalu Bawa Kabur Motor

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 16:19 WIB
Remaja di Bandung dibegal
Foto: Tangkapan layar CCTV
Bandung -

Aksi begal kembali terjadi di Kota Bandung. Seorang remaja dipepet dan diacungi senjata tajam oleh begal. Kendaraan korban dibawa kabur pelaku.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Sukasenang Raya, Kelurahan Cikutra, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung tepatnya di depan kantor Kecamatan Cibeunying Kidul pada Jumat (7/1) subuh pukul 04.45 WIB. Aksi kawanan begal itu tersorot kamera CCTV milik warga.

Dalam video berdurasi 33 detik yang beredar, terlihat awalnya korban seorang diri sedang mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba dari arah belakangan korban dipepet oleh pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Saat di TKP, satu orang pelaku turun dari motor. Dia kemudian seperti mengarahkan senjata tajam ke korban. Terlihat korban ketakutan dan hendak memundurkan kendaraan. Korban kemudian menjatuhkan sepeda motornya dan berlari. Sementara pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban yang tergeletak.

"Korban menginap di sini (rumah kakaknya) semalam. Dia berangkat menuju pasar Cicadas karena memang setiap subuh bantu-bantu orang tua belanja untuk persediaan di warung (buka warung kelontong)," ujar Lina Maulina kakak korban saat dihubungi, Sabtu (8/1/2022).

Sama seperti rekaman CCTV, Lina menuturkan adiknya itu kemudian dipepet oleh pelaku sambil mengarahkan senjata tajam ke arah korban.

"Demi menyelamatkan nyawa, dia kabur dan meninggalkan kendaraan yang kemudian diambil pelaku, " kata Lina.

Kasus inipun sudah dilaporkan ke Polsek Cibeunying Kidul. Polisi turun tangan memburu para pelaku.

"Ya laporan sudah diterima. Untuk pelaku dalam penyelidikan. Kita lakukan pengejaran terhadap pelaku begal itu," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo.

Lihat juga video 'Tukang Ojek Dibegal di Sukabumi, Korban Ditusuk 13 Kali':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/ern)