Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santriwati Hadapi Tuntutan Pekan Depan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 13:23 WIB
Penampakan Herry Wirawan di Rutan Kebonwaru Bandung
Foto: Herry Wirawan pemerkosa 13 santriwati di Bandung (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Pemeriksaan saksi hingga ahli atas kasus pemerkosaan 13 santriwati oleh Herry Wirawan di pengadilan sudah rampung. Jaksa akan membacakan tuntutan terhadap Herry pekan depan.

Rencananya, sidang tuntutan tersebut akan dibacakan jaksa penuntut umum, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat pada sidang yang akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Selasa (11/1/2022) pekan depan.

"Sidang dilanjutkan Selasa pekan depan untuk pembacaan tuntutan," ucap Kasipenkum Kejati Jabar Dodi Gazali Emil saat dikonfirmasi, Jumat (7/1/2022).

Pihaknya belum bisa berandai-andai terkait tuntutan apa yang akan diberikan atas perbuatan Herry. Menurutnya, semua itu tergantung pada Jaksa penuntut umum.

Untuk diketahui, Herry Wirawan menjadi terdakwa usai memperkosa 13 santriwati. Bahkan beberapa santriwati hamil dan melahirkan. Kasus ini pun sudah masuk ke persidangan. Sejumlah saksi telah dihadirkan.

Herry sendiri sudah mengakui perbuatannya. Dia mengaku khilaf memperkosa 13 santriwati-nya. Dia juga meminta maaf atas perbuatannya itu.

(mso/bbn)