3 Poin Pernyataan Ridwan Kamil soal Wali Kota Bekasi Ditangkap KPK

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 13:13 WIB
Rahmat Effendi selaku wali kota Bekasi terjerat operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bagaimana sosoknya?
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Garut -

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gubernur Ridwan Kamil pastikan pelayanan publik di Pemkot Bekasi tetap jalan.

"Kami akan memastikan pelayanan publik di kota Bekasi tidak terganggu, wakil wali kotanya juga sudah kami kontak untuk memastikan pelayanan," ucap Kang Emil, sapaannya, saat meninjau Stasiun Garut, Kamis (6/1/2022).

Ada tiga poin pernyataan yang dilontarkan Emil terkait KPK menangkap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Selain memastikan pelayanan tetap jalan, Kang Emil mengaku prihatin dengan kejadian tersebut.

"Saya turut prihatin ya, atas berita terkait wali kota Bekasi oleh KPK. Kami sedang telusuri berita selengkapnya. Saya belum memahami seratus persen situasi hukumnya, tapi intinya turut prihatin," ujar Emil.

Poin ketiga, dia mengatakan, komitmen terhadap pemberantasan korupsi selalu harus ditegakkan. Apalagi, Emil menegaskan, pihaknya baru beberapa waktu lalu mendapat penghargaan terkait pencegahan korupsi.

"Tapi namanya juga di situasi seperti ini, selalu ada hal-hal di luar ekspektasi kita. Mudah-mudahan semua mengambil hikmah," tutur Emil.

Simak Video: Prihatin Walkot Bekasi Kena OTT KPK, Ridwan Kamil Ingatkan Integritas

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)