Herry Wirawan Akui Perkosa 13 Santriwati hingga Hamil-Melahirkan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 16:04 WIB
Herry Wirawan, Guru Perkosa Santriwati di Bandung
Foto: Herry Wirawan (istimewa).
Bandung -

Herry Wirawan pemerkosa 13 santriwati di Bandung diperiksa sebagai terdakwa di pengadilan. Dalam pemeriksaan itu, Herry mengakui perbuatannya memperkosa 13 santriwati hingga hamil dan melahirkan anak.

Sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa itu berlangsung secara tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Selasa (4/1/2022). Sidang tersebut digelar secara online.

"Jadi jaksa menanyakan seluruh apa yang ada di dakwaan. Tentu dihubungkan dengan fakta-fakta atau pasal yang akan dibuktikan. Dari seluruh pertanyaan jaksa, terdakwa GW mengakui seluruh perbuatannya," ujar Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Dodi Gazali Emil usai persidangan.

Dalam dakwaan sendiri, diketahui Herry melakukan pemerkosaan terhadap 13 santriwatinya. Bahkan beberapa santriwati hamil dan melahirkan. Ada juga santriwati yang diperkosa berkali-kali hingga hamil dan melahirkan lebih dari sekali.

"Dia mengakui perbuatannya dan seluruh apa yang didakwakan itu dibenarkan oleh terdakwa HW," katanya.

Selain mempertanyakan isi dalam dakwaan, jaksa juga turut mempertanyakan hasil dari fakta-fakta persidangan yang muncul. Menurut Dodi, Herry juga mengakui atas fakta-fakta yang muncul di persidangan.

"Pada dasarnya itu yang disampaikan oleh JPU ya dipersidangan, menyampaikan bahwa tentu yang kita dakwakan kita tanyakan semua, fakta-fakta persidangan melalui saksi-saksi kita tanyakan semua dan dia membenarkan semuanya dan itu yang disampaikan," tutur dia.

Seperti diketahui, Herry Wirawan menjadi terdakwa usai memperkosa 13 santriwati. Bahkan beberapa santriwati hamil dan melahirkan. Kasus ini pun sudah masuk ke persidangan. Sejumlah saksi telah dihadirkan.

Simak Video 'Saksi Mata: Predator Perenggut Masa Depan Anak-anak Garut':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)