Gagal Nanjak, Truk Pasir Terguling-Timpa Pemotor di Bogor Hingga Tewas

M. Sholihin - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 10:48 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Bogor -

Sebuah truk bermuatan pasir terguling saat menanjak di Jalan Raya RE Sumantadiredja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (3/1/2022) malam. Kejadian itu mengakibatkan, seorang pemotor tewas usai tertimpa truk yang terguling.

Kecelakaan terjadi ketika truk bernopol B-9428-FQC itu tengah melaju dari arah Batu Tulis menuju kawasan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Namun ketika di Jalan RE Sumantadiredja, tepatnya di Tanjakan Pamoyanan, truk diduga tidak kuat menanjak dan mundur kembali hingga akhirnya terguling.

Naas, pengendara motor atas nama Dody Rukmana yang tak sempat menghindar kemudian tertabrak dan tertimpa bagian belakang truk yang terguling. Dody dan motornya juga sempat terseret dan tergencet badan truk.

"Korban mengalami luka parah dan sempat dibawa ke rumah sakit. Tapi korban kemudian dinyatakan sudah meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria dalam keterangannya, Selasa (4/1/2021).

Handi Purnama, warga sekitar menyebut korban Dody yang mengendarai motor Honda Vario nopol F-3198 itu sempat terseret dan tertimpa truk bermuatan pasir. Dody dan motornya tergencet badan truk di saluran air sisi Jalan Sumantadiredja.

"Posisi korban ada di bawah truk, jadi tergencet. Posisinya di saluran air. Jadi pas truk mundur, korban ini ada di belakang truk, terus ketabrak, keseret sampe saluran air itu, terus tergencet dia di saluran air," terang Handi.

"Sama warga terus itu sempat dievakuasi, dibawa ke rumah sakit, tapi katanya udah meninggal, lukanya parah juga," tambahnya.

Saat ini, kasus kecelakaan yang mengakibatkan satu orang tewas itu masih ditangani Satlantas Polresta Bogor Kota.

"Kasusnya masih ditangani unit laka, soal penyebabnya masih dalam penyelidikan," kata Galih.

(mso/mso)