ADVERTISEMENT

Tewas Kecelakaan, Raychan dalam Perjalanan Gabung Tim Senior Tira Persikabo

M Solihin - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 17:27 WIB
pemain tira persikabo meninggal kecelakaan di banyuwangi
Pemain Tira Persikabo meninggal kecelakaan (Foto: Dok. Polres Banyuwangi)
Bogor -

Pemain muda Tira Persikabo U18, Raychan Adji tewas usai mengalami kecelakaan mobil di Wongsorebo, Banyuwangi Senin (3/1/2022). Ia tewas dalam perjalanan bergabung dengan tim senior di Bali.

Peristiwa naas itu terjadi saat mobil bernopol B-2203 SFZ yang ditumpangi dua punggawa Tira Persikabo yakni Raychan Adji dan Bintang Yudha Pratama. Beruntung Yudha selamat dalam insiden tersebut.

"Iya betul, yang kecelakaan itu kendaraan yang mengangkut pemain Tira Persikabo. Ada dua pemain di dalam mobil itu, pertama atas nama Raychan Adji, meninggal dunia dan kedua ada namanya Bintang Yudha (Bintang Yudha Pratama), yang Bintang ini Alhamdulillah selamat ya, hanya mengalami luka-luka," kata Media Officer Tira Persikabo Nandang Permana Sidik kepada detikcom, Senin (3/1/2022).

Nandang menjelaskan kedua pemain itu diminta bergabung dengan tim seniornya di Bali. Saat ini Tira Persikabo saat ini masih menjalani seri ke-4 BRI Liga 1 di Bali.

"Jadi Raychan ini dipanggil oleh managemen (managemen Tira Persikabo) untuk bergabung dengan tim seniornya, dia kan gabung sejak U16, kemudian U18. Jadi tim ingin melihat lagi kemampuan Raychan ini, dilihat lagi skill nya," kata Nandang.

"Tapi dia belum tentu dimainkan juga di liga 1, tapi ya memang dipersiapkan, makanya dipanggil, diminta bergabung untuk dinilai lagi skillnya. Termasuk pemain atas nama Bintang juga," kata Nandang menambahkan.

Namun kemudian, minibus yang ditumpangi oleh Raychan dan Bintang mengalami kecelakaan di Wongsorebo, Banyuwangi ketika dalam perjalanan menuju Bali.

"Kecelakaannya tadi pagi ya, itu informasi sekitar 30 menit sebelum pelabuhan," kata Nandang.

(mud/mud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT