Kawasan Ciwidey Diserbu Wisatawan, Polisi Berlakukan One Way

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 02 Jan 2022 12:29 WIB
Kondisi lalin di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung.
Foto: Kondisi lalin di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung (Istimewa).
Kabupaten Bandung -

Objek wisata di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung diserbu wisatawan. Arus lalu lintas dari arah Soreang menuju Ciwidey mengalami peningkatan.

Dari informasi yang diterima detikcom, Minggu (2/1/2022), kepadatan arus lalu lintas terjadi dari mulai kawasan Sadu Soreang.

Untuk mengurai antrean kendaraan, personel Satlantas Polresta Bandung melakukan cara bertindak (CB) one way. Hingga pukul 11.45 WIB pemberlakuan one way sudah dilakukan sebanyak 5 kali.

"Cukup rapat, dari pagi one way sudah lima kali," katanya KBO Lantas Polresta Bandung Ipda Yana via sambungan telepon.

CB one way ini diberlakukan sejauh tiga kilo meter. Saat dilakukan one way, lebih dari 20 orang polisi yang berasal dari Satlantas Polresta Bandung dan jajaran anggota polsek melakukan pengamanan arus lalu lintas.

"5 kali one way tapi belum habis-habis, tapi sekarang yang di atas (arah Ciwidey-Soreang) sudah pada turun, mulai seimbang, tapi arulin (arus lalu lintas) mengalir saja," ungkapnya.

Sementara itu, untuk CB one way ini diberlakukan secara dinamis. "Lihat situasi saja, kalau ada kekosongan kita mainkan, tidak dipatok jadinya," tuturnya.

Yana mengimbau kepada warga yang melintas di jalur wisata Soreang-Ciwidey agar mematuhi arahan dari petugas kepolisian di lapangan.

"Kepada masyarakat yang akan menuju tempat wisata hati-hati, tetap disiplin dalam berlalu lintas, taati aturan. Petugas di lapangan berusaha mengatur arus lalu lintas dan tetap jaga protokol kesehatan," pungkasnya.

Simak juga Video: Libur Tahun Baru, 30 Ribu Orang Daftar Masuk Ragunan

[Gambas:Video 20detik]




(wip/mso)