21.847 Wisatawan Serbu Pantai Pangandaran Jelang Momen Tahun Baru

Faizal Amiruddin - detikNews
Jumat, 31 Des 2021 20:19 WIB
Pantai Pangandaran
Wisatawan masuk Pantai Pangandaran. (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)
Pangandaran -

Menjelang malam momen pergantian tahun, gelombang wisatawan yang tiba di Pantai Pangandaran mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan. Suasana di gerbang utama yang sejak pagi hingga petang relatif landai, berubah menjadi ramai. Mayoritas kendaraan wisatawan menggunakan sepeda motor.

Hingga jam 19.00 WIB malam ini, tercatat sudah 21.847 orang yang masuk ke Pantai Pangandaran. "Total dari jam tujuh pagi sampai jam tujuh malam ini ada 21.847 wisatawan yang masuk ke Pantai Pangandaran," kata Ketua Timsus Retribusi Pantai Pangandaran Dadan Sugista, Jumat (31/12/2021) malam.

Jumlah wisatawan terus bertambah karena hingga malam ini terus berdatangan. "Tadi jam tiga sore tercatat 16 ribu, artinya memang lonjakan wisatawan terjadi menjelang malam," kata Dadan.

Pantauan detikcom, situasi semakin malam semakin ramai. Selain wisatawan keramaian juga dipengaruhi oleh warga lokal yang juga ingin merayakan malam tahun baru di tepi pantai.

Kepala Dinas Pariwisata Pangandaran Tonton Guntari mengingatkan agar wisatawan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. "Kami berusaha mengingatkan terus," kata Tonton.

Terkait banyaknya wisatawan yang tak melakukan scan barcode atau check-in aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk, Tonton mengatakan ketika situasi ramai maka hal itu bisa menimbulkan kemacetan panjang.

(bbn/bbn)