ADVERTISEMENT

Usut Ujaran Kebencian Habib Bahar, Polda Jabar Sebut Lokasi Kejadian di Cimahi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 30 Des 2021 12:01 WIB
Bahar bin Smith saat ini kembali diperbincangkan. Hal ini dikarenakan beredarnya sebuah video ceramah Habib Bahar bin Smith. Seperti apa bentuknya?
Habib Bahar bin Smith (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Bandung -

Polda Jabar tengah mengusut kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh habib Bahar bin Smith. Polisi mengatakan lokasi kejadian kasus ini di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan Bahar diduga melakukan perbuatan ujaran kebencian dalam suatu ceramah di muka umum. "Dari laporan polisi yang kita terima, diduga saudara Bahar Smith ini memberikan suatu pernyataan sehingga membuat ricuh di masyarakat. Namun ini perlu kita dalami, kita dalami dulu seperti apa," kata Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (30/12/2021).

Erdi belum menjelaskan lengkap terkait penanganan permasalahan tersebut. Menurut dia, rincian kasus ini masih konsumsi penyidik.

"Kita sedang menyelidiki dari apa yang disampaikan di suatu tempat, tentunya ini masih konsumsi penyidik ya. Nanti update-nya akan kita sampaikan," ujarnya.

Erdi menyebut ada pelapor dalam kasus ini, meski pihaknya belum membuka siapa sang pelapor. Untuk lokasi kejadian, dia memastikan berada di Jabar.

"Di daerah Cimahi," ucap Erdi.

Simak juga 'Heboh Habib Bahar Berendam di dalam Jacuzzi, Pengacara Buka Suara':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT