Kaleidoskop 2021

Kekerasan Perempuan di Jabar: Serial Killer Bogor hingga Sarah Dibunuh Pria Arab

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 29 Des 2021 12:38 WIB
Awal pertemuan pria Arab dengan Sarah sebelum nikah siri
Sarah dibunuh pria Arab (Foto: Istimewa)
Bandung -

Kasus pembunuhan berlatar kekerasan terhadap wanita terjadi di sepanjang tahun 2021 di Jabar. Beberapa di antaranya dilakukan orang terdekat korban.

Sejak Januari hingga akhir tahun 2021, rentetan kekerasan terhadap wanita berujung kematian tercatat dan dikabarkan oleh jurnalis detikcom.

Berikut ulasan rangkaian peristiwa tersebut :

Pemerkosaan-Pembunuhan Siswi SMP di Karawang

Warga Desa Mekarjati, Karawang Barat dihebohkan penemuan sesosok mayat perempuan tergeletak di persawahan. Mayat perempuan itu ditemukan dalam kondisi tragis, pakaiannya tersingkap dengan kedua tangan telentang.

Sejumlah warga menutupi tubuh mayat perempuan itu dengan daun pisang. Sebab mayat dalam kondisi tak mengenakan pakaian bawah. Mayat itu ditemukan pada Kamis siang (21/1/2021) di Kampung Iolik RT 03/13 Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat.

Adapun saat ditemukan, jenazah perempuan berbaju warna merah itu sudah mengambang di selokan kecil.

Identitas mayat wanita setengah bugil di Kabupaten Karawang terungkap. Polisi menyebut siswi SMP tersebut menjadi korban pembunuhan.

"Korban masih sekolah. Dia warga Kecamatan Karawang Barat," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana melalui sambungan telepon, Jumat (22/1/2021).

Pembunuh siswi SMP di Karawang ditangkap polisi. Personel Satreskrim Polres Karawang meringkus pelaku, inisial IN (24), di Kota Bandung, Selasa (26/1).

"Pelaku sempat kabur ke Bandung, tapi tadi malam kita berhasil menemukannya. Kita tangkap pelakunya di Pasar Ciroyom Bandung," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana di Mapolres Karawang, Rabu (37/1/2021).

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan. Berdasarkan pemeriksaan sementara, kata Oliestha, IN mengakui membunuh korban.

Polisi memastikan siswi SMP berusia 15 tahun yang ditemukan tewas mengenaskan di Karawang merupakan korban pemerkosaan dan pembunuhan. Pelaku, inisial IN (24), ditangkap polisi di Kota Bandung.

"IN mengaku telah memerkosa dan membunuh korban," kata KasatReskrim PolresKarawang,AKPOliesthaAgengWicaksana saat tiba diMapolresKarawang, Rabu (27/1/2021).