ADVERTISEMENT

Kasus Dugaan Korupsi Pejabat Pemkab Majalengka Dilimpahkan ke Jaksa

Bima Bagaskara - detikNews
Selasa, 28 Des 2021 15:00 WIB
Poster
Ilustrasi kasus korupsi (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Majalengka -

Kejari Majalengka menerima limpahan laporan kasus dugaan korupsi yang melibatkan seorang oknum pejabat salah satu dinas di lingkungan Pemkab Majalengka.

Kasi Intelijen Kejari Majalengka Elan Jaelani mengatakan pelimpahan kasus dugaan korupsi tersebut baru diterima pihaknya belum lama ini. "Kami menerima limpahan laporan dugaan kasus korupsi dari Kejati Jabar yang melibatkan seorang pejabat di Majalengka," kata Elan di kantornya, Selasa (28/12/2021).

Dia mengungkapkan saat ini pihaknya menindaklanjuti limpahan laporan tersebut. Selanjutnya, menurut Elan, Kejari Majalengka akan segera memanggil pihak-pihak yang bersangkutan guna dimintai keterangan.

"Nanti kami akan sampaikan lebih jauh terkait apakah ada unsur pidana korupsi kah atau tidak. Untuk saat ini hanya itu yang bisa kami sampaikan," kata Elan.

Kasus dugaan korupsi itu berupa kritik anggaran terhadap LKPJ Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Majalengka tahun anggaran 2020 yang mengakibatkan adanya kerugian negara sebesar Rp 11.983.379.358.

Simak juga video 'Pengusaha Kiagus Emil Dituntut 5 Tahun Bui Kasus Korupsi Jasindo':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT