ADVERTISEMENT

Paket Sabu-Ekstasi Dilempar Seorang Misterius ke Lapas Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 27 Des 2021 11:04 WIB
Paket sabu dan ekstasi diselundupkan ke Lapas Serang
Paket sabu dan ekstasi diselundupkan ke Lapas Serang (Foto: Istimewa)
Serang -

Paket berisi sabu-sabu dan ekstasi dilempar oleh seorang misterius ke dalam lingkungan Lapas Kelas IIA Serang. Petugas saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengungkap siapa pelempar sabu yang diduga akan diselundupkan ke tahanan.

Pelemparan berisi paket haram ini terjadi pada Minggu (26/12) pukul 19.50 WIB. Paket dibungkus dengan lakban hitam berisi sabu tiga paket kecil, satu bungkus tembakau gorila, pil diduga ekstasi dan dua buah korek gas.

"Betul. Kemungkinan dilempar, karena ketika itu petugas mendapatkannya dari suara lemparan barang jatuh. Setelah itu petugas curiga dan menghampiri sumber suara," kata Kepala KPLP Lapas Serang Raja Muhammad Ismael Novadiansyah dikonfirmasi detikcom, Senin (27/12/2021).

Petugas langsung melapor ke pimpinan dan setelah dibuka betul berisi paket narkoba. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polres Serang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kemungkinan pelemparan dari sebelah samping (luar lapas). Jadi ditemukan barangnya jauh (dari kamar tahanan), di area steril," ujarnya.

CCTV di bagian luar memang tidak bisa mengambil gambar diduga pelaku. Karena saat dicek, lokasi pelemparan ada di bagian CCTV yang kondisinya rusak.

Pihaknya sedang menyelidiki apakah narkoba itu terkait dengan salah satu napi. Untuk sementara, temuan sabu itu masih dalam proses penyelidikan oleh kepolisian.

"Jadi kan sementara ini masih barang tak bertuan. Tapi kita monitor terus sampai dapat," tegasnya.

(bri/mud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT