Arus Balik Mudik Natal Mulai Terpantau di Kawasan Cileunyi Bandung

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 26 Des 2021 16:04 WIB
Arus balik natal mulai terpantau di Cileunyi Bandung
Arus balik natal mulai terpantau di Cileunyi Bandung (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Arus balik mudik Natal mulai terpantau di Jalan Raya Garut-Bandung, tepatnya di Kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Pantauan detikcom, Minggu (26/12/2021) sekitar Pukul 14.00 WIB, terjadi peningkatan arus lalu lintas dari arah Nagreg menuju pintu Tol Cileunyi.

Antrian kendaraan juga terjadi di sejumlah titik di jalan itu, salah satunya antrian kendaraan yang menuju ke pintu tol Cileunyi.

Kepadatan terjadi karena ada pelambatan arus lalu lintas di jalan itu dan terjadi bottle neck menuju pintu tol yang tadinya tiga lajur menjadi dua lajur. Sementara itu, untuk arus lalu lintas dari arah Sumedang masih ramai lancar.

Sejumlah personal Satlantas Polresta Bandung, melakukan pengaturan arus lalu lintas, baik dari arah Garut-Bandung dan arah Sumedang-Bandung.

"Pantauan arus lalu lintas Hari Minggu, 26 Desember 2021 per Pukul 11.00 WIB terpantau kiriman arus balik dari arah Garut menuju Cileunyi mulai terjadi kemeriahan yang didominasi kendaraan roda empat," kata Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandung Iptu Sugiharto kepada detikcom di seputaran Jalan Cileunyi.

"Terpantau mulai ramai jam 11 siang, kita juga koordinasikan dari Tasikmalaya dan Garut kendaraan mulai melintas ke Bandung siang ini," tambahnya.

Pihaknya terus melakukan pengaturan arus lalu lintas agar antrian kendaraan yang terjadi di jalan itu terus mengalir dan tidak terjadi kepadatan.

"Mudah-mudahan semakin sore walau pun ramai kita antisipasi kendaraan kita cicil supaya tidak terjadi kepadatan," ujarnya.

Selain bottle neck, kepadatan uang terjadi di kawasan Cileunyi karena akses menuju ke pintu tol belum ruang seluruhnya karena msih dilakukan pembangunan.

"Untuk kepadatan Cileunyi karena kiriman dari timur juga meriah, ditambah di seputaran Cileunyi masih ada proyek tol yang belum beres sehingga kendaraan yang mengarah ke tol dari tiga menjadi dua (lajur)," jelasnya.

Simak juga video 'Alasan Warga Jakarta Pilih Tak Mudik Saat Libur Nataru':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/mud)