Milenial Bandung Deklarasi Dukung AHY Jadi Capres 2024

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 22 Des 2021 13:49 WIB
Milenial Deklarasi AHY Capres 2024
Foto: Milenial Deklarasi AHY Capres 2024 (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Kelompok pemuda di Kota Bandung mendeklarasikan dukungan untuk Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden di 2024. AHY dinilai sebagai figur yang mampu berkolaborasi dengan milenial.

Dorongan AHY maju capres itu diutarakan 50 komunitas yang tergabung dalam Bandung Milenials Love Democracy (B-Mild) di Bandung, Rabu (22/12/2021).

"Siap mendukung dan memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai presiden pada pemilu 2024," ucap perwakilan kelompok saat membacakan poin deklarasi.

Ketua B-Mild Rahadian Dinar menuturkan kondisi bangsa Indonesia saat ini membutuhkan sosok figur yang muncul dari generasi milenial. Dari sederet nama yang digadang-gadang bakal maju menjadi capres, dia menilai sosok AHY yang pas.

"Kita butuh figur yang memiliki komitmen yang bisa membantu, memiliki kecerdasan, kebijaksanaan dan membawa Indonesia maju. Figur yang tetap berpolitik baik, santun, sebagaimana negara kita dikenal ramah. Kita butuh figur baru untuk membawa Indonesia jauh lebih maju," tutur dia.

"Berbekal nilai itu akhirnya kami B-mild bersatu mencetuskan satu nama yang menurut kami mampu mewakili kecerdasan, seorang milenial, mampu memiliki semangat milenial dan mampu santun dan bijaksana, itu semua melekat dalam diri AHY," kata dia menambahkan.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Stratefis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan AHY sendiri hingga saat ini belum memikirkan soal pilpres 2024. Menurutnya, AHY saat ini tengah fokus membantu penanganan COVID-19 baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi dampak pandemi.

Namun, dia mengatakan deklarasi yang dilakukan oleh masyarakat ini tak bisa dibendung. Zaky sapaannya mengatakan deklarasi untuk AHY maju Pilpres merupakan hak masyarakat.

"Ini aspirasi masyarakat arus bawah terutama kaum milenial. Namanya aspirasi itu genuine, apa adanya. Kami melihat ini murni dari masyarakat ada harapan besar. Kang AHY memang belum memikirkan pilpres karena fokus membantu rakyat. Tapi tidak bisa halangi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi dan dukungan agar AHY bisa maju di Presiden 2024," kata dia.

AHY sendiri digadang-gadang sebagian salah satu sosok yang akan maju di Pilpres 2024. Berdasarkan hasil survei terakhir yang dilakukan oleh Indopol, nama AHY berada di posisi ke empat dengan raihan tingkat kedisukaan sebesar 49,59 persen dan keterpilihan sebesar 5,37 persen.

(dir/mso)