ADVERTISEMENT

3 Hari Hilang, Wanita di Sumedang Tewas dalam Sumur Rumahnya

Nur Azis - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 18:57 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
(Foto: Ilustrasi/Thinkstock)
Sumedang -

Warga Kampung Nangerang Baru, Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu dikejutkan penemuan wanita tewas di dalam sumur di belakang rumahnya. Sebelumnya, korban sempat dikabarkan hilang selama tiga hari.

Kabar menghilangnya korban sempat mengundang simpati warga sekitar. Foto korban pun sengaja disebar di grup-grup media sosial facebook agar segera dapat ditemukan.

Informasi yang dihimpun detikcom di lokasi, korban tewas diketahui Berinisial YY (29) istri dari suami bernama Sani (36). Keduanya telah dikaruniai dua orang anak dengan yang paling kecil masih berusia sekitar satu tahun.

Kepala Dusun Nangerang Baru, Maman mengatakan menurut informasi dari warga, korban ditemukan tewas di dalam sumur rumahnya pada Selasa (21/12/2021), sekitar pukul 13.00 WIB.

"Menurut informasi warga, korban ditemukan oleh suaminya, saat hendak wudhu untuk melaksanakan solat dzuhur," ungkapnya kepada detik.com di lokasi.

Maman mengatakan, korban sebelumnya dikabarkan hilang sejak Minggu (19/12/2021) sore. Korban hilang saat suaminya sedang membeli susu untuk anaknya.

"Jadi korban ini kan sedang sakit, jadi tidak boleh dulu menyusui, suaminya saat itu sempat menitipkan kepada anaknya yang paling besar lantaran perlu membeli susu ke warung namun sekembalinya dari warung, istrinya tiba-tiba tidak ada di rumah, dan saat nanya ke anaknya, anaknya pun tidak mengetahuinya," paparnya.

Sejak saat itu, kata Maman, korban tidak juga diketahui keberadaan nya dan tidak juga kembali ke rumahnya hingga tiga hari lamanya.

"Dari sejak itu, korban pun akhirnya dinyatakan hilang lantaran tidak juga kembali ke rumahnya," ujarnya.

Maman menjelaskan, sakitnya korban bukan sakit pada umumnya. Menurut keluarganya, kata Maman, korban sering melihat hal-hal gaib.

"Kalau kata orang Sunda korban ini disebut leumpueuh yuni atau suka melihat sosok-sosok astral atau hal-hal ghaib," katanya.

Ia sendiri mengetahui kabar ada warganya yang tewas sekitar pukul 14.00 WIB. Saat tiba di lokasi, kata dia, warga telah berkerumun di rumah korban.

"Saat tiba ke sini, warga telah melaporkan kepada pihak berwajib atas kejadian ini dan untuk evakuasi jasad korban yang masih berada di dalam sumur," terang dia.

Polisi menyimpulkan tewasnya wanita itu murni akibat kecelakaan. Korban diketahui memiliki penyakit jantung dan depresi akibat tidak kunjung sembuh dari sakitnya.

"Murni kecelakaan, karena korban sakit jantung dan korban sudah melakukan pengobatan baik medis ataupun non medis namun tidak kunjung sembuh, dan korban mengalami depresi lantaran merasakan keluhan-keluhan akibat sakit jantungnya," ungkap Kapolsek Cisitu Iptu Awang Munggara kepada detikcom di lokasi, Selasa (21/12/2021).

Awang mengatakan, pihaknya sebelumnya telah menerima laporan dari paman korban terkait YY yang telah meninggalkan rumah dan belum juga kembali.

"Hari Minggu (19/12/2021) sekitar jam 11 siang, saat itu suami korban yang membeli susu untuk anaknya meninggalkan istrinya bersama ibu korban dan kedua anak korban yang sedang tidur, sementara korban tidak tidur, namun saat suaminya kembali korban sudah tidak berada di dalam rumah," papar Awang.

Saat itu, lanjut Awang, suami korban pun dengan dibantu warga telah berupaya mencari korban bahkan hingga tengah malam. Namun, korban tidak juga ditemukan atau kembali ke rumahnya.

"Sampai tengah malam oleh suaminya dan warga korban dicari-cari tapi tidak ditemukan," ujarnya.

Awang memaparkan, korban baru ditemukan pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 14.30 WIB oleh suaminya di dalam sumur rumahnya dalam keadaan meninggal dunia.

"Tadi evakuasi jasad korban sudah dilakukan," ujarnya.

(mud/mud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT