ADVERTISEMENT

Irna Narulita Tambah Hadiah Bupati Cup Rp 57 Juta

Rifat Alhamidi - detikNews
Senin, 20 Des 2021 18:02 WIB
Hadiah Bupati Cup Panjat Tebing di Pandeglanya cuma Rp 95 ribu
Amplop hadiah Bupati Cup di Pandeglang (Foto: Istimewa)
Pandeglang -

Bupati Pandeglang Irna Narulita langsung menambahkan uang hadiah untuk para pemenang gelaran Bupati Cup yang viral gegara amplop berisi Rp 95 ribu. Irna menyiapkan dana Rp 57 juta untuk juara di tiga cabor yaitu panjat tebing, pencak silat dan karate.

"Saya bertanggung jawab penuh atas kelalaian kepala dinas, saya pemimpinnya. Saya minta maaf, dan ini saya tambahkan hadiahnya untuk mereka semua dari bupati," kata Irna di Pandeglang, Senin (20/12/2021).

Irna mengaku kesal karena agenda tersebut ternyata tak ada koordinasi sama sekali kepadanya selaku kepala daerah. Hingga akhirnya agenda itu viral gegara masalah amplop hadiah Rp 95 ribu, sementara ia tak tahu menahu ada kegiatan bertajuk Bupati Cup.

"Ibu marah besar kepada kepala dinas yang tidak koordinasi kepada ibu, apalagi atas nama bupati cup, itu marwahnya harus dijaga. Masalah hadiah yang mencoreng nama bupati itu menjadi preseden buruk, saya tidak mau membuat remeh prestasi atlet yang nantinya akan dipersiapkan untuk ke provinsi maupun nasional," ungkapnya.

Irna pun memastikan akan mengevaluasi jajarannya supaya polemik ini tak terulang lagi. Ia menekankan untuk semua OPD, agar tak memaksakan suatu kegiatan jika tak memiliki anggaran yang memadai.

"Harusnya dinas tahu, anggaran kalau enggak besar jangan memaksakan. Ke depan kalau memang enggak punya anggaran, minta sama bupati atau cari sponsor untuk kegiatan," pungkasnya.

(mud/mud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT