Begini Sejarah Mobil Ortu Anthony Ginting yang Sempat DIcuri

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 15:41 WIB
Hyundai Getz keluarga Anthony Ginting dicuri
Mobil ortu Anthony yang sempat dicuri (Foto: Instagram @sinisukaanthony)
Cimahi -

Orangtua Anthony Sinisuka Ginting, Edison Ginting sumringah mobil Hyundai Getz dengan nomor polisi D 1713 SGR miliknya yang digondol maling pada Minggu (12/12/2021) bisa ditemukan lagi.

Mobil itu ditemukan di sebuah perkebunan teh di daerah Cirumput, Cianjur. Saat ditemukan mobil berkelir silver itu teronggok dengan bahan bakar yang kosong.

Mobil tersebut sudah ada di tangan pihak kepolisian. Sebelum diserahterimakan lagi padanya ada beberapa berkas yang perlu dilengkapi oleh pemilik kendaraan.

"Tapi sekarang masih di Polres (Cimahi) mobilnya. Masih harus mengurus administrasi sebelum serah terima, mungkin sore ini sudah bisa saya bawa karena tadi sudah komunikasi dengan polisinya," terang Edison kepada detikcom, Rabu (15/12/2021).

Edison Ginting bercerita jika mobil berkelir silver itu menjadi saksi sejarah yang turut mengantarkan Anthony Ginting meraih kesuksesan seperti saat ini.

"Jadi ini mobil lama, kalau dijual ya paling tinggi harganya hanya Rp 50 juta. Cuma Anthony merasa mobil ini punya kenangan bagi dia, jadi mobil ini lah yang mengantarkan dia sekolah dan latihan," ungkap Edison

Mengingat sarat sejarah, Anthony berpesan padanya supaya tidak menjual mobil tersebut dan tetap merawatnya. Padahal sebelumnya Edison sempat berencana menjual mobil tersebut.

"Mobil ini juga yang membuat Anthony bisa nyetir jadi dia merasa ada sejarah bagi dia. Padahal beberapa bulan lalu sebenernya mau saya jual tapi dia bilang enggak usah.
Kalau mau beli mobil ya beli aja," tutur Edison.

Atas dasar hal itu pula lah yang mendorong Anthony untuk membuat cuitan di twitter pribadinya jika mobil tua itu hilang digondol maling.

"Nah karena mungkin ada sejarahnya mungkin itulah yang mendorong dia untuk memasukkannya ke twitter sampai akhirnya ramai. Tapi kan sekarang sudah ditemukan oleh pihak kepolisian," terang Edison.

Edison menyebut anaknya tersebut secara khusus menyampaikan terima kasih pada pihak kepolisian yang telah sigap memburu pelaku sampai akhirnya menemukan mobil milik keluarganya.

"Secara khusus dia sudah berterima kasih ke pihak kepolisian melalui twitternya dan sudah disampaikan langsung," beber Edison.

(mud/mud)