ADVERTISEMENT

Ratusan Rumah di Majalengka Rusak Diterjang Angin Kencang

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 13 Des 2021 14:14 WIB
Ratusan rumah di Majalengka rusak diterjang angin kencang
Ratusan rumah di Majalengka rusak diterjang angin kencang (Foto: Istimewa)
Majalengka -

Ratusan rumah di wilayah utara Kabupaten Majalengka rusak diterjang angin kencang. Selain merusak rumah, angin kencang juga mengakibatkan sejumlah pohon besar tumbang.

Informasi yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Majalengka, peristiwa angin kencang terjadi pada Sabtu (11/12/2021) kemarin. Saat kejadian, cuaca di wilayah tersebut dalam keadaan turun hujan dengan intensitas tinggi.

"Dipicu hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang di wilayah utara Kabupaten Majalengka pada Sabtu kemarin, mengakibatkan ratusan rumah warga rusak dan menumbangkan beberapa pohon," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka Iskandar Hadi dalam keterangannya Senin (13/12/2021).

Dalam keterangannya, Iskandar menyatakan ada 475 unit rumah yang terdampak angin kencang. Dari jumlah itu, 39 rumah diantaranya mengalami rusak berat diterjang angin.

Adapun wilayah utara Majalengka yang diterjang angin kencang pada Sabtu kemarin berada di 4 kecamatan yakni Kecamatan Ligung, Kecamatan Jatitujuh, Kecamatan Dawuan dan Kecamatan Sumberjaya.

"Untuk yang terparah di Kecamatan Ligung, ada 350 rumah lebih yang terdampak. Selain itu angin kencang juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menutup akses jalan," ujarnya.

Saat ini semua pohon tumbang yang menutup akses jalan telah dibersihkan. Sementara untuk rumah-rumah warga yang rusak masih dalam proses pembersihan material.

(mud/mud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT