Penampakan Terkini Herry Wirawan Pemerkosa 12 Santriwati Saat di Bui

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 13 Des 2021 12:18 WIB
Penampakan Herry Wirawan di Rutan Kebonwaru Bandung
Penampakan terkini Herry Wirawan di Rutan Kebonwaru Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Pemerkosa 12 santriwati di Bandung Herry Wirawan (36) saat ini tengah mendekam dibui. Seperti apa penampakan Herry terkini saat berada di bui?

Herry diketahui tengah di penjara di Rutan Bandung (Kebonwaru). Sudah dua bulan lebih Herry mendekam dibalik jeruji besi usai dijebloskan pada 21 September 2021.

Kondisi terkini Herry ditunjukkan langsung oleh Karutan Bandung Riko Stiven. Dia sempat berbincang dengan Herry pagi tadi di Rutan Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (13/12/2021).

Dalam foto yang diperlihatkan Riko, tampak Herry sedang memakai kemeja kotak-kotak berwarna hitam. Di lehernya juga terlihat melilit masker berwarna hitam.

Penampilan Herry tampak berubah dari foto yang beredar sebelumnya. Dalam foto sebelumnya, terlihat rambut Herry keriting panjang namun dalam foto terbaru, rambut Herry lebih pendek.

"Alhamdulillah kondisinya sehat dan baru saja kami ngobrol dengan yang bersangkutan," ucap Riko.

Riko mengatakan Herry masuk ke Rutan Bandung pada 21 September 2021 sebagai tahanan titipan Pengadilan Negeri (PN) Bandung lantaran kasusnya tengah disidangkan.

"Masuk dengan protokol kesehatan di swab antigen lalu kami isolasi selama 14 hari. Tanggal 12 Oktober 2021 setelah menjalani 14 hari isolasi dan kami tempatkan di kamar hunian bersama tahanan lainnya," tutur dia.

Seperti diketahui, Herry disidangkan atas kasus pemerkosaan terhadap 12 santriwati di Bandung. Bahkan beberapa orang santriwati hamil dan melahirkan anak.

Simak Video: Guru Pemerkosa Belasan Santri Ternyata Sudah Beristri dan Beranak 3

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)