Positif Narkoba, 6 Pengunjung Tempat Hiburan Malam Bogor Diamankan Polisi

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 11:16 WIB
Tes urine
Foto: Tes urine (M. Sholihin/detikcom).
Bogor -

Satnarkoba Polresta Bogor Kota menggelar razia ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Bogor, Rabu (8/12/2021) malam. Sebanyak 6 pengunjung salah satu club malam diamankan karena diduga positif narkoba berdasarkan tes urine.

Pantauan detikcom, operasi digelar bersama pihak TNI ke beberapa THM di Kota Bogor. Petugas pertamakali menyasar THM Zentrum yang berada di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Pintu utama THM itu memang hanya terbuka sebagian, namun ketika petugas merangsek masuk, didapati sejumlah pengunjung baik pria maupun wanita tengah menikmati live musik.

Live musik seketika terhenti, ruangan yang semula remang menjadi terang sehingga terlihat jelas isi ruangan semacam lounch itu.

"Mohon maaf kalau kami mengganggu kenyamanan saudara sekalian, kami dari Polresta Bogor Kota dalam rangka tugas. Kami mohon kerjasamanya," kata Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agus Susanto kepada para pengunjung THM.

Selanjutnya, semua pengunjung baik wanita maupun pria diminta menyerahkan urinnya masing-masing ke dalam tempat khusus yang sudah disiapkan petugas. Beberapa orang terlihat sempat digiring petugas karena diduga dinyatakan positif narkoba berdasarkan tes urine. Mereka kemudian dibawa ke Mako Polresta Bogor Kota untuk diperiksa lebih lanjut.

"Kita laksanakan (razia) di beberapa tempat, salah satunya di (club malam) Zentrum ini, dimana kita melaksanakan tes urin kepada 37 pengunjung. Dari 37 pengunjung itu, kita amankan 6 orang karena patut terduga, terindikasi menyalahgunakan narkotika," kata Agus, Kamis (9/12/2021).

Agus menyebut, 6 orang yang diamankan terindikasi menggunakan ganja, obat-obatan terlarang dan sabu.

"Namun kita akan lakukan uji kedua, nanti di kantor, dipantau nanti apa hasilnya, apakah benar dia menggunakan narkotika atau apa," ucapnya.

Razia narkoba, kata Agus, akan terus digelar sebagai upaya menekan peredaran narkoba jelang natal dan tahun baru. Karena biasanya, peredaran narkotika meningkat ketika menjelang akhir tahun.

Simak juga 'Kedua Kalinya Jeff Smith Terjerat Kasus Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)