Gerombolan Pelajar Bacok Siswa SMK di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 22:09 WIB
perkelahian antar anak sma
Ilustrasi tawuran pelajar (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Cianjur -

Seorang siswa SMK di Cianjur alami luka serius di bagian punggung dan kaki usai dibacok menggunakan senjata tajam oleh gerombolan pelajar dari sekolah lain di Warungkondang. Informasi yang dihimpun, pembacokan tersebut berawal ketika korban tengah duduk di depan gang bersama seorang temannya.

Korban yang tengah menunggu jemputan kakaknya itu tiba-tiba dihampiri 12 orang pelajar dari sekolah lain. "Belasan pelajar itu menggunakan empat unit sepeda motor, jadi satu kotor berbincang tiga. Mereka menghampiri korban yang sedang menunggu kakaknya menjemput," ujar Kapolsek Warungkondang Kompol Surachman, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, kelompok pelajar tersebut langsung mengeluarkan senjata tajam dan membacok korban secara membabi buta. Akibatnya korban mengalami luka bacok di bagian kaki kanan dan punggung.

"Para pelaku menghampiri dan langsung membacok korban. Korban mengalami empat luka bacok, di kaki, pantat, dan dua bacokan di punggung. Temannya korban berhasil kabur," ucap Surachman.

Korban diselamatkan warga dan langsung dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. "Korban sudah dibawa ke rumah sakit," tuturnya.

Surachman mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Cianjur untuk memburu para pelaku. Namun polisi masih belum bisa memastikan belasan pelajar tersebut berasal dari sekolah mana.

"Pelaku dari sekolah mana dan senjata tajam apa yang digunakan masih kami dalami. Kami masih mintai keterangan para saksi dan berusaha menangkap pelaku secepatnya," ujar Surachman.

(bbn/bbn)