Cerita Wanita 'Bhayangkari' Curigai Polisi Gadungan di Video 'Kacang Hijau'

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 19:31 WIB
Video polisi dan Bhayangkari gadungan bikin video sindir TNI
Polisi dan bhayangkari gadungan bikin video sindir TNI. (Foto: Tangkapan layar video viral)
Karawang -

Polres Karawang memeriksa polisi-bhayangkari gadungan yang bikin heboh gara-gara video 'Kacang Hijau'. Pria inisial RA (35) dan wanita inisial RW (28) mengaku hubungannya sebatas teman.

Kepada polisi, RW bercerita sempat mencurigai RA yang mengklaim berprofesi polisi. "Hasil pemeriksaan, memang si perempuan ini mendapat informasi bahwa lelaki RA seorang anggota Polri. Namun sebenarnya, perempuan itu sudah curiga dari dua minggu lalu," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Selasa (7/12/2021).

RW terus bertanya soal kebenaran RA sebagai anggota Polri. Bahkan dia meminta pria tersebut jujur soal profesi sebenarnya.

"Si perempuan juga mempertanyakan kalau memang bukan anggota Polri lebih bagus mengaku jujur. Tapi dijawab oleh lelaki itu tetap mengakui dari anggota Polri," ucap Aldi.

Polisi mengungkapkan mereka berkenalan via media sosial. Momen perkenalan antara RA dan RW berlangsung pada Oktober 2021.

"Sudah sejak Oktober keduanya saling kenal dari media sosial," ujar Aldi.

RA yang tampil berseragam polisi di video 'Kacang Hijau' itu ternyata bekerja sebagai sekuriti gudang. Sedangkan RW yang berbusana bhayangkari dalam video tersebut mengaku wiraswasta.

"Mereka mengaku sebatas teman dekat," ucap Aldi.

Sekadar diketahui, dalam video berdurasi 18 detik yang dinilai bikin gaduh tersebut, RW berseragam ala bhayangkari seolah menyindir TNI dengan menyampaikan perbandingan warna seragam. "Kacang hijau memang bergizi, tapi cokelat bikin nyaman. Bikin tenang di hati lagi," ucap RW sambil menunjuk RA berseragam cokelat polisi yang duduk di sampingnya.

Tonton juga Video: Kejati Bali Tangkap Jaksa Gadungan yang Tipu Korban Rp 256 Juta

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)