Sempat Dihentikan, 22 SD-SMP di Cimahi Kembali Gelar PTM

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 11:29 WIB
Belasan TK-SD di Cimahi kembali menggelar simulasi PTM
PTM di Cimahi (Foto: Whisnu Pradana)
Cimahi -

Sebanyak 22 SD dan SMP di Kota Cimahi sempat menghentikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka gegara puluhan guru dan siswa positif. Kini, PTM kembali digelar.

"Untuk 22 sekolah yang sebelumnya ditutup sekarang sudah bisa PTM lagi karena sudah aman dari COVID-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono saat dihubungi, Selasa (7/12/2021).

Tak cuma itu saat ini dari 30 orang siswa dan guru yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 kini sudah berangsur sembuh. Total sebanyak 24 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Sekarang tinggal 6 orang saja yang masih menjalani isolasi mandiri. Semuanya guru, kalau yang siswa sudah sembuh semua" ucap Harjono.

Harjono melanjutkan meski ditemukan kasus positif COVID-19 aktivitas PTM di Kota Cimahi akan tetap dilaksanakan. Penutupan sementara hanya akan dilakukan di sekolah yang terdapat kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kita pastikan pelaksanaan PTM di tengah pandemi COVID-19 di Kota Cimahi sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan untuk meminimalisir penularan kasus tersebut," tegas Harjono.

Sebelumnya 22 SD dan SMP itu ditutup sementara oleh Dinas Pendidikan Kota Cimahi setelah ditemukannya 30 guru dan siswa yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Simak juga 'Rencana Pertemuan Menkes-Menteri Nadiem Bahas Covid-19 Naik Imbas PTM':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)