Bus Tabrak Belakang Truk di Tol Cipali, Satu Orang Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 10:51 WIB
Purwakarta -

Sebuah bus angkutan umum dengan nopol B 2783 VGA menabrak bagian belakang truk nopol B 9363 FDB di ruas Jalan Tol Cipali, KM 79.600, wilayah Purwakarta, Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam kecelakaan ini, seorang kernet bus tewas di lokasi kejadian dan tiga penumpang luka-luka.

"Hasil olah TKP, kecelakaan berawal dari bus PO Haryanto melaju dari arah Palimanan menuju Cikampek, setiba di lokasi kejadian sopir bus hilang konsentrasi kemudian oleng ke kiri dan menabrak truk yang ada di jalur lambat," ujar Kanit Laka Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir ditemui di kantornya di Mapolres Purwakarta, Selasa (07/12/2021).

Jamal mengatakan kencangnya benturan membuat truk terperosok ke parit sebelah kiri jalan. Sedangkan bus alami kerusakan di bagian depan sebelah kiri. Selain merusak kendaraan, kecalakaan ini mengakibatkan seorang kernet bus tewas di lokasi kejadian setelah terjepit badan kendaraan, sedangkan tiga penumpang bus alami luka.

"Setelah kami cek kernet bus meninggal dunia, dan tiga penumpang luka ringan, penumpang lainnya yang tidak apa-apa kami pindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan," kata Jamsir sapaan hangatnya.

Adapun identitas korban tewas bernama Yudi Suwono, warga Magelang. Saat ini jenazah korban tewas masih berada di kamar jenazah Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Sementara itu korban selamat mengakut tidak tahu persis awal mula terjadinya kecelakaan. "Saya enggak tau pasti, tau-tau bis udah nabrak truk. Saya narik adik saya yang kejepit kendaraan," ujar Umar Sodo penumpang selamat yang tengah melakukan perjalanan dari Madura ke Jakarta, ditemui di Ruang IGD rumah sakit.

Kasus kecelakaan sudah dalam penanganan petugas unit laka lantas Polres Purwakarta termasuk mengamankan Sardi sopir bus itu. Sedangkan bangkai kendaraan di bawa ke full derek di Kalijati Subang.

(mso/mso)