Perbaikan Jembatan Gantung Ambruk di Pandeglang, Kerangka Besi Dipasang

Rifat Alhamidi - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 19:13 WIB
Jembatan ambruk di Pandeglang mulai diperbaiki.
Foto: Jembatan ambruk di Pandeglang mulai diperbaiki (Istimewa).
Pandeglang -

Jembatan gantung yang ambruk dan menjadi sarana perlintasan terdekat dari Desa Pasirloa, Kecamatan Sindangresmi menuju Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten akhirnya mulai diperbaiki. Pemasangan jembatan diketahui mulai dikerjakan sejak Selasa (30/11/2021).

"Ya kang mulai dipasang lagi jembatannya, Alhamdulillah," kata Sekretaris Desa Pasirloa Ruyat saat dikonfirmasi detikcom via telepon di Pandeglang, Banten, Minggu (5/12/2021).

Namun kata Ruyat, jembatan tersebut masih belum bisa digunakan oleh warga untuk melintas. Pasalnya, Dinas PUPR Pandeglang baru memasang kerangka jembatan untuk mengganti yang ambruk pada Jumat (15/10) silam.

"Sementara masih belum bisa dilintasi, karena masih proses pengerjaan kang. Mudah-mudahan prosesnya bisa cepet, biar bisa dipake lagi sama warga," harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas PUPR Pandeglang Asep Rahmat menargetkan pemasangan jembatan tersebut bisa segera rampung dalam waktu dekat. Pasalnya, ia telah mendapat perintah dari Bupati Pandeglang supaya mempercepat perbaikan akses vital untuk warga setempat ini.

"Sudah dipasang, tinggal finishingnya lagi. Mudah-mudahan kalau tidak ada kendala, di minggu ini jembatan tersebut bisa dipakai lagi sama warga," pungkasnya.

Simak Video 'Begini Perjuangan Warga Pandeglang Seberangi Sungai dengan Getek':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)