Tabrak Truk Parkir, Buruh di Sukabumi Tewas Usai Demo UMK

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 18:44 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Edi Wahyono)
Sukabumi -

Seorang buruh tewas setelah menabrak truk yang terparkir di bahu Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi. Buruh bernama Ronald Dika itu jatuh terkapar, motor metik yang dikendarainya ringsek terselip diantara roda belakang truk.

Korban diketahui baru selesai mengikuti aksi unjuk rasa bersama teman-temannya, saat itu korban yang hendak pulang melajukan kendaraanya dari arah Cibolang menuju Sukaraja.

"Saya tadi bersama dia di lokasi kumpulnya massa aksi demo di Cibolang, barusan dapat kabar dari teman-teman yang baru mau berangkat katanya kecelakaan, makanya kita ke sini untuk memastikan dan ternyata benar," kata Rizki teman korban kepada detikcom, Jumat (3/12/2021).

Rizki mengaku sempat mendengar keluhan korban yang mengaku tidak enak badan. Korban bahkan berpamitan tidak lama setelah mengeluhkan kondisinya tersebut.

Sopir truk Jaenudin (45) mengatakan truk muatan pupuk yang ia kendarai dalam keadaan parkir sejak pukul 11.30 WIB. Kendaraan besar itu sengaja ia tinggalkan karena saat itu ia sedang istirahat makan siang.

"Saya sedang istirahat dan sedang makan, lalu terdengar suara benturan yang cukup keras, ternyata pengendara motor menabrak bagian belakang truk yang sejak tadi di parkiran di pinggir sejak tadi," singkatnya.

Informasi diperoleh detikcom, korban sempat masih bernafas saat dievakuasi petugas kepolisian. Namun nahas, nyawa korban tidak tertolong saat dievakuasi ke rumah sakit.

"Saat di lokasi kejadian korban masih hidup. Namun saat dalam.perjalanan ke rumah sakit, korban meninggal dunia," kata Kanit Laka Lantas Resor Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat.

Terkait kronologi, Jajat mengatakan peristiwa itu bermula saat korban melaju dari arah Cibolang menuju terminal Kota Sukabumi. Tiba di lokasi kejadian, korban diduga kurang hati-hati dan hilang kendali sehingga motor yang dikendarainya oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri.

"Posisi truk dalam keadaan ditinggal salat Jumat dan makan siang oleh pengemudi," pungkas Ipda Jajat.

(sya/mud)