Komplotan Pemalak Pakai Celurit di Tangerang Ditangkap

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 16:29 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi (Foto: andi saputra)
Tangerang -

Tiga pemuda nanggung tukang malak yang menggunakan celurit di setiap aksi kejahatannya diamankan oleh polisi di Kabupaten Tangerang, Banten. Aksi mereka ini sudah dilakukan bahkan sampai puluhan kali.

Komplotan yang diamankan adalah IF (19), MR (16) dan seorang anak yang masih berusia 12 tahun. Dua tersangka pertama di atas diamankan sementara pelaku anak mendapatkan pembinaan.

Komplotan ini sering beraksi di Jalan Raya Sukadiri dan menyasar muda-mudi tukang nongkrong. Aksi mereka terungkap setelah ada korban yang melapor yaitu Y (16) dan R (16) yang mengalami pembacokan.

"Para pelaku menghampiri korban dan meminta uang untuk membeli minuman keras sambil mengancam dengan menggunakan senjata tajam," kata Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro, Tangerang, Kamis (3/12/2021).

Korban bahkan sempat dicelurit di bagian punggung karena terjadi perlawanan. Setelah korban tidak berdaya, handphone milik keduanya lalu dibawa.

"Setelah mendapatkan barang milik para pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor yang dikendarai pelaku," katanya.

Rupanya, berdasarkan pengakuan para pelaku mereka sudah lebih dari 45 kali melakukan pencurian dengan kekerasan. Barang yang diambil mulai dari handphone hingga sepeda motor. Para pemuda nanggung ini berhasil ditangkap pada Selasa (30/11) lalu.

(bri/mud)