Pria Penjaga Perbaikan Jalan Cililin Dibacok Teman Sendiri

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 14:46 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Bandung Barat -

Seorang warga Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi korban pembacokan yang dilakukan oleh temannya sendiri pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Korban berinisial RN (24), dibacok oleh temannya yakni YD (28). Akibat bacokan yang dilakukan YD tersebut, RN mengalami luka pada bagian wajah, kepala, dan tangan sebelah kanan.

"Betul (terjadi pembacokan). Sekarang kasus itu sedang kita dalami dulu," ungkap Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi saat dihubungi detikcom, Jumat (3/12/2021).

Deni mengatakan peristiwa berdarah itu terjadi akibat perselisihan soal jam pergantian shift menjaga kencleng saat pengaturan arus lalulintas di Jalan Raya Cihampelas yang sedang diperbaiki.

RN dan YD yang ternyata merupakan warga satu kampung, sama-sama bertugas sebagai pengatur lalulintas sukarela dan memungut kencleng dari pengendara yang melintas.

"Jadi mereka ini sama-sama sebagai pengencleng. Jadi saat jam pergantian waktu jaga, itu si pelaku ngotot ingin ganti jam jaga padahal belum saatnya. Ya akhirnya korban yang lagi jaga itu dibacoklah sama pelaku ini," kata Deni.

Setelah membacok korban pelaku kemudian melarikan diri. Sementara korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kharisma Cimareme untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka yang dideritanya.

Deni mengatakan saat ini pihaknya sedang mengejar pelaku yang sudah tak berada du kontrakannya. Sementara itu keluarga korban dan pelaku berencana bertemu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Kita ke kontrakan pelaku ternyata sudah kabur, makanya kita lakukan penyelidikan lebih mendalam untuk mencari tahu tempat persembunyian pelaku. Keluarga kabarnya mau berunding, kalau enggak ada solusi baru pihak keluarga korban akan melapor ke Polsek Cililin," tegas Deni.

(mud/mud)