Lembang dan Padalarang Akan Dipantau Khusus Saat Libur Nataru

Whisnu Pradana - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 17:42 WIB
BANDUNG BARAT - Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus bergeliat di tengah pandemi COVID-19. Hal itu terlihat dari ramainya kunjungan wisatawan ke Lembang.
Foto: Kawasan wisata Lembang (Whisnu Pradana/detikcom).

Pemkot Cimahi Larang Warga Luar Daerah Mudik Saat Libur Nataru

Pemerintah Kota Cimahi melarang masyarakat yang ada di luar daerah untuk mudik ke Cimahi selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada libur Natal dan Tahun Baru. Pelarangan juga berlaku untuk masyarakat Cimahi yang hendak mudik ke luar daerah.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan untuk mencegah keluar masuknya masyarakat selama PPKM Level 3 diterapkan, pihaknya bakal menyiapkan pos penyekatan di perbatasan Kota Cimahi.

"Bagi masyarakat yang hendak datang atau pulang kampung ke Cimahi kami belum terima. Kita akan berkoordinasi dengan Polres Cimahi terkait melakukan penyekatan kembali saat PPKM Level 3 nanti," ungkap Ngatiyana kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Untuk mendukung pelaksanaan PPKM Level 3 saat libur Nataru tersebut, pihaknya juga bakal menyiapkan sanksi bagi masyarakat yang melanggar aturan. Namun bentuk sanksinya masih dikoordinasikan

"Soal aturan dan sanki atas pelanggaran yang kita tetapkan saat PPKM Level 3, nanti ada tapi akan rapat dan koordinasi dengan Forkopimda terlebih dahulu," jelas Ngatiyana.

Ngatiyana mewanti-wanti agar masyarakat menaati aturan yang berlaku selama PPKM Level 3 diterapkan. Saat ini kasus positif COVID-19 di Cimahi mulai menurun. Namun berpotensi terjadi lonjakan akibat aktivitas dan mobilitas masyarakat saat libur Nataru nanti.

"Makanya sama-sama harus mencegah (lonjakan kasus). Diharapkan tidak lagi terjadi lonjakan COVID-19 dengan menaati aturan PPKM Level 3," tegas Ngatiyana.


(mso/mso)