Dear Warga Jabar, Waspada Hujan Disertai Petir Hari Ini

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 08:51 WIB
Karawang -

Sebagian besar wilayah di Jawa Barat berpotensi diguyur hujan hari ini. Warga diminta waspada akan potensi hujan disertai petir yang bakal terjadi.

Hal itu berdasarkan perkiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung. Berdasarkan informasi dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BMKG Bandung, potensi hujan disertai petir akan terjadi di sebagian wilayah di Jabar.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi, siang atau sore hingga malam hari," tulis Pusdatin BMKG Bandung sebagaimana dilihat detikcom pada Rabu (1/12/2021).

Dari data yang ditulis, potensi itu bisa terjadi di wilayah Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Majalengka, Kabupaten dan Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

BMKG juga memprakirakan potensi hujan di hampir seluruh kabupaten dan kota di Jabar. Untuk pagi hari, cuaca cenderung cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan ringan.

Siang dan sore hari, potensi hujan ringan hingga sedang. Sementara untuk malam hari, potensi hujan ringan hingga sedang.

Sementara itu untuk kecepatan angin secara umum bertiup dari arah barat daya hingga Barat dengan kecepatan 05-30 kilometer per jam.

(dir/mud)