Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali, 2 Orang Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 10:13 WIB
Purwakarta -

Sebuah minibus dengan nopol B 14 SLH menabrak bagian belakang truk di ruas Jalan Tol Cipali, KM 74, Kecamatan Bungursari, Purwakarta. Akibat kecelakaan tersebut dua orang tewas di lokasi kejadian.

Ajis, korban selamat mengungkapkan kecelakaan terjadi secara tiba-tiba. Dia menduga karena sopir mengalami ngantuk sehingga tidak dapat mengontrol laju kendaraan.

"Tadi tiba-tiba duaarr, saya hampir pingsan pak. Saya rasa sopir ngantuk, tadi nabrak truk. Mobilnya hancur pak," ujar Ajis sambil berkaca-kaca ditemui di depan ruang IGD Rumah Sakit Siloam Purwakarta, Senin (30/11/2021).

Ajis menjelaskan dia bersama keluarganya tengah dalam perjalanan pulang usai menjenguk anak di pesantren di wilayah Jawa Timur. Namun naas dalam perjalanan mengalami kecelakaan maut yang menewaskan istri dan mertuanya.

"Saya duduk di belakang sopir, saya lihat istri dan anak saya kejepit. Saya turun minta tolong ke pengendara lain tapi karena kejepit jadi susah," ungkapnya.

Sementara itu, kata Ajis, sopir alami luka dan saat ini masih dalam perawatan tim medis. Selain sopir, tiga penumpang lainnya yang juga merupakan saudara juga dalam perawatan. Rata-rata korban alami luka di bagian kepala, tangan dan kaki.

Adapun identitas korban tewas bernama Mintarsih, (71) warga Bojong Gede, Bogor dan Suryatin (54) warga Bojong Gede Bogor.

Bangkai kendaraan dibawa petugas ke pul derek di Kalijati Subang. Sedangkan korban luka dan tewas dievakuasi ke RS Siloam Purwakarta. Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan unit laka lantas Polres Purwakarta.

(mso/mso)