Sesal Keluarga Nikahkan Sarah dengan Pria Arab Pembunuh

Ismet Selamet - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 17:32 WIB
Sarah tewas disiram air keras oleh suami sirinya, pria arab
Foto: Istimewa
Cianjur -

Nasi sudah jadi bubur. Kematian Sarah (21), Gadis Cianjur yang tewas disiram air keras oleh suami sirinya Abdul Latif (48), WN Arab Saudi, harus menjadi pelajaran semua pihak. Kini keluarga pun mengaku menyesal telah merelakan putri sulungnya dinikahi oleh pria biadab itu.

Salman (60), ayah tiri korban, mengatakan Sarah sempat beberapa kali menolak ajakan menikah dari pelaku. Namun ternyata pelaku tak berputus asa untuk meluluhkan hati Sarah agar mau dinikahi.

Menurutnya pelaku kerap mencari tahu kesukaan korban, termasuk membelikan kucing dengan harga jutaan rupiah. Meskipun kini diketahui jika barang yang dibelikan tidak sesuai dengan harga aslinya.

"Jadi karena kalau ke Sarahnya langsung sulit, sudah beberapa kali ditolak, jadinya lewat orang terdekat Sarah. Tau Sarah suka kucing, dibelikan kucing. Bilangnya ini kucing harga Rp 5 juta, padahal aslinya hanya Rp 2 juta," kata dia, Minggu (28/11/2021).

Tak hanya itu, pelaku juga mendekati lingkungan korban dan bersikap sangat baik agar nantinya disampaikan lagi pada Sarah jika pelaku memang baik serta taat beribadah.

"Hingga pada akhirnya berlangsung pernikahan antara Sarah dengan pelaku. Keluarga juga menerima saja, mengingat pelaku memang menunjukkan sikap yang baik sebelum menikah," kata dia.

Namun, lanjut dia, sikap baik Abdul Latif sebelum menikah hanya palsu.Selama 1,5 bulan menikah, pelaku tak pernah menafkahi Sarah. Bahkan untuk biaya sehari-hari, pelaku menyuruh Sarah menggunakan uang mahar Rp 150 juta yang diberikan saat ijab qabul.

Puncaknya, pelaku malah menyiksa dan menyiram Sarah dengan air keras hingga perempuan itu meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan.

"Semua hal sebelum menikah itu hanya sandiwara, palsu. Pada kenyatannya semua dilakukan agar bisa menikahi Sarah. Bahkan baru 1,5 bulan menikah, pelaku malah membunuh Sarah dengan keji," kata dia.

"Keluarga menyesal telah menyetujui pernikahan tersebut. Kalau tidak menikah dengan pelaku, mungkin Sarah masih bisa berkumpul dengan keluarga hari ini," tuturnya.

Dia meminta pelaku dihukum berat, tidak hanya hukuman penjara seumur hidup tapi diganjar hukuman mati. "Kalau bisa dihukum mati," tegasnya.

Simak video 'Momen WN Timteng yang Siram Istri Siri Air Keras Diciduk di Soetta':

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)