Gegara 'Tusuk Sate' Pelajar di Bandung Tewas Ditusuk

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 16:21 WIB
Pelajar di Bandung tewas ditusuk gegara tusuk sate
Pelajar di Bandung tewas ditusuk gegara tusuk sate (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Mohamad Ilham, seorang pelajar di Kota Bandung tewas usai dikeroyok sekelompok orang. Siswa kelas 1 SMA ini bersitegang dengan kelompok pemuda lain gegara persoalan 'tusuk sate'.

Insiden berdarah ini berlangsung di Jalan Aceh, Kota Bandung pada Minggu (10/10) lalu. Sebelum insiden di TKP, korban dan pelaku bersitegang di Taman Musik, Bandung.

"Korban pelajar kelas satu SMA," ucap Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin di Kapolsek Bawet, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Sabtu (27/11/2021).

Peristiwa itu bermula saat korban bersama temannya Tantan Sandika nongkrong di Taman Musik. Di saat bersamaan, ada kelompok lain yang merupakan kelompok pelaku di tempat yang sama yakni Vicky Sanjaya, Supriatna dan Irfan Agung.

Salah satu pelaku Vicky Sanjaya kemudian mendatangi korban untuk meminjam jarum pembuka slot simcard ponsel.

"VS ini meminjam jarum untuk membuka HP. Tapi pada saat itu tidak ada dan oleh salah satu kelompok korban ini disampaikan bahwa yang ada hanya tusuk sate saja. Saat itu, pelaku VS ini secara tidak sengaja menendang kopi yang ada di trotoar sehingga bersitegang di situ," kata Asep.

Tak berselang lama, kedua kelompok itu bubar. Namun rupanya pelaku mengejar korban hingga terjadi aksi kejar-kejaran. Setiba di TKP Jalan Aceh, terjadilah keributan.

"Kemudian pelaku yang dibonceng oleh saudara S memepet korban. Kemudian VS ini berantem dengan MI sehingga pada saat itu juga VS dibantu oleh IA dan S. Sehingga korban mengalami tiga tusukan di dada dan punggung. Saudara TS (korban) yang ada di situ membantu tapi dikeroyok juga oleh korban. Sehingga mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kanan dan babak belur," tutur Asep.

Pelaku kemudian kabur. Sedangkan korban dievakuasi ke rumah sakit. Saat berada di rumah sakit itulah, sambung Asep, korban Ilham meninggal dunia.

"Korban dibawa ke RS dan meninggal dunia. Sedangkan TS bisa diselamatkan," katanya.

Polisi kemudian bergerak dan berhasil menemukan barang bukti. Pelaku pun akhirnya bisa dibekuk oleh aparat.

"Setelah didalami, akhirnya pelaku mengakui kejadian tersebut bersama teman-temannya," kata dia.

Pelaku saat ini sudah ditahan di Polsek Bandung Wetan. Mereka dikenakan Pasal 338 Jo Pasal 170 ayat (2) ke 3e. Ancaman hukuman 12 tahun bui.

(dir/mud)