Jabar Hari Ini: Sarah di Mata Keluarga-Rampok Bank Gondol Rp 300 Juta

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 21:27 WIB
Sarah
Sarah semasa hidup. (Foto: istimewa)
Bandung -

Sejumlah peristiwa terjadi di Jabar hari ini. Perampok menggondol Rp 300 juta milik bank di Karawang. Selain itu, kasus pria Arab pembunuh Sarah di Cianjur membetot perhatian publik.

Berikut rangkuman Jabar hari ini, Jumat (26/11/2021):

Rampok Gondol Duit Rp 300 Juta Milik Bank

Sebuah bank di Kabupaten Karawang disatroni perampok. Perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (26/11/2021). Pelaku menggondol duit Rp 300 juta.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menambahkan saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. Para personel saat ini sedang berada di lokasi.

"Ini kan semua sedang di TKP Dirkrimum juga sudah di sana sekarang masih olah TKP masih mendatakan saksi minta keterangan," tutur dia.

Pembunuh Ibu-Anak di Subang Masih Berkeliaran

Kematian Tuti (55) dan Amelia Mustika Ratu (23) sudah menginjak usia ke 100 hari. Sudah berusia ratusan hari, kasus pembunuhan sadis di Subang ini pun belum juga terungkap.

Kasus itu ditarik dari Polres Subang ke Polda Jabar. Polisi menyebut ditariknya kasus itu lantaran perlu penyelidikan yang lebih mendalam.

"Ini dimaksud adalah jadi petunjuk dan bukti bersifat konvensional untuk kemudahan penyelidikan dan penyidikan itu akan disandingkan secara digital. Kebetulan alat-alatnya yang berupa digital berada di Polda Jabar. Jadi untuk efisiensi waktu dan efektivitas itu kita tarik," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago belum lama ini.

Sejak ditarik, polisi 'ngebut' melakukan penyelidikan. Terbaru, Yosep suami korban, Yoris anak pertama korban dan Muhammad Ramdanu alias Danu kerabat korban diperiksa Polda Jabar kemarin atau Kamis (26/11). Bagi Yosep, ini merupakan pemeriksaan yang ke belasan kali oleh polisi.

Sosok Sarah di Mata Keluarga

Sarah (21), warga Kabupaten Cianjur, meninggal usai disiram air keras oleh Abdul Latif (48). Pria Arab itu merupakan suami siri Sarah.

Bagaimana sarah di mata keluarga? "Sarah anak yang baik, ke tetangga baik, rajin ibadah. Berbakti juga pada orangtua," ujar Salman (60), ayah tiri korban, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, meski masih berusia 21 tahun, Sarah memiliki sikap yang dewasa.

Dia berharap aksi keji pelaku yang membunuh Sarah dengan menyiramkan air keras diganjar dengan hukuman setimpal. "Kalau bisa jangan hanya hukuman seumur hidup, tapi hukuman mati," ucap Salman menegaskan.

Respons Ridwan Kamil soal Disebut Rebutan Investasi dengan Ganjar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi soal rebutan investasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurutnya, baik Jabar maupun Jateng memiliki keunggulan masing-masing bila berbicara tentang investasi.

"Bahasanya jangan pakai rebutan, namanya kompetisi berkompetisi. Artinya Jateng juara 1 dari sisi pelayanannya, Jabar juara 1 dari realisasinya. Dua-duanya saling belajar, bagaimana Jabar lebih baik (pelayanan investasi), bagaimana Jateng menyusul dari sisi realisasi, jadi artinya kita saling mendukunglah," ujar Ridwan Kamil di Hotel Preanger, Kota Bandung, Jumat (26/11/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, akan mengundang Ganjar ke Jabar dalam waktu dekat. Menurutnya, hubungan kedua provinsi ini penting walau kerap kali dikaitkan dengan isu Pilpres 2024.

UMK Kota Bandung Rp 3,7 Juta

Pemkot Bandung menetapkan upah minimum kota (UMK) tahun 2022 sebesar Rp 3.742.276,48. Nominal tersebut naik Rp 118.498,48 dibandingkan UMK tahun ini yang berada di angka Rp 3.742.276,48.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan angka tersebut berasal dari kesepakatan di Dewan Pengupahan, yang terdiri dari buruh, pengusaha dan pemerintah. Ia pun mengapresiasi para buruh yang menyampaikan aspirasinya dengan cara yang damai.

"Kenaikannya rasional. Alhamdulillah, saya mengapresiasi kepada buruh yang menyampaikan aspirasinya tidak anarkis dan sangat komunikatif," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jumat (26/11/2021).

Lihat juga Video: Satgas: Dari 9 Provinsi, Jabar Terbanyak Tambah Kasus Covid

[Gambas:Video 20detik]




(bbn/mud)