Heboh Video Duit Koin Puluhan Juta Berserakan di Jalanan Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 20:06 WIB
Heboh video duit koin puluhan juta berserakan di jalanan Ciamis
Heboh video duit koin puluhan juta berserakan di jalanan Ciamis (Foto: Istimewa)
Ciamis -

Ramai video uang receh dalam jumlah banyak berserakan di Jalan Raya Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Kamis (25/11/2021) malam.

Uang receh logam itu jumlahnya mencapai Rp 70 juta. Jatuh dari bagasi sebuah bus yang melaju dari arah Ciamis menuju Banjar.

Video uang receh berserakan itu ramai menyebar di aplikasi perpesanan. Terlihat sejumlah warga sedang memunguti uang tersebut. Bahkan ada yang menggunakan sapu lidi untuk mengumpulkannya.

Kapolsek Cisaga AKP Rochani membenarkan kejadian tersebut. Warga yang melihat kejadian itu langsung membantu membereskan dan memunguti uang receh tersebut. Kemudian dimasukan ke dalam kantong plastik dan kardus.

"Infonya kejadian itu tadi malam di dekat Masjid Agung Cisaga. Uang itu sudah diambil sama yang punya. Warga membantu memungut uang itu,," ujar Rochani, Jumat (26/11/2021).

Tantan seorang warga berada di lokasi yang juga anggota Tagana Ciamis mengatakan kejadian uang receh jatuh terjadi Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Uang receh logam itu jatuh dari bagasi Bus. Lokasi kejadiannya setelah tikungan dekat Masjid Agung Cisaga. Nominalnya sekitar Rp 70 juta," ungkapnya.

Tantan menjelaskan, bus tersebut datang dari Ciamis menuju Banjar. Saat menikung, bagasi bagian kiri bus tiba-tiba terbuka sehingga uang tersebut langsung jatuh dan berserakan ke jalan. Uang receh itu pecahan Rp 500.

"Kurang tahu bagasinya tidak terkunci atau bagaimana. Namun pintu bagasi terbuka dan uang itu jatuh," katanya.

Warga sekitar yang mengetahui adanya uang receh yang berserakan di jalan kemudian berinisiatif memungutnya. Kemudian mengumpulkannya dan memasukannya ke wadah kardus dan plastik.

"Setelah terkumpul kemudian kondektur bus mengambilnya. Uang logam itu katanya ada yang memaketkan," katanya.

(mud/mud)