Polisi Selidiki Peluru Nyasar Bersarang di Tubuh Bocah Cihampelas

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 16:25 WIB
Penampakan proyektil peluru yang bersarah di tubuh bocah di Bandung Barat
Peluru yang bersarang di tubuh bocah Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Istimewa)
Bandung Barat -

Jajaran Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Cililin turun tangan untuk mengungkap peluru nyasar yang bersarang di tubuh Muhammad Abdul Aljabar (10), bocah asal Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hingga saat ini belum jelas siapa pemilik senjata api yang pelurunya mengenai punggung bocah kelas 3 SD itu. Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi mengatakan untuk saat ini pihaknya masih menyelidiki asal peluru nyasar tersebut. Sesaat setelah kejadian itu, polisi langsung memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian.

"Kami sudah memeriksa tiga saksi yang saat itu dekat dengan korban, kemudian saksi yang berada di sekitarnya. Sekarang sedang kita dalami terkait peluru nyasar ini," ucap Deni, Selasa (23/11/2021).

Polisi belum bisa memastikan apakah korban tersebut terkena peluru dari jarak dekat atau jauh. Sebab saat ini polisi masih menyelidiki lebih lanjut.

"Kita belum bisa jawab karena masih dilakukan penyelidikan," kata Deni.

Deni menyebut hingga kini pihaknya juga masih belum mengetahui jenis peluru yang bersarang di tubuh korban. Meski peluru tersebut sudah berhasil diangkat dari tubuh Abdul melalui operasi di RSHS Bandung, Senin (22/11).

"Semoga bisa diketahui secepatnya karena dari kemarin anggota kami dibantu Satreskrim Polres Cimahi sudah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin. Nanti pelurunya akan dicek juga," kata Deni.