Daftar Lengkap Apotek di Sukajadi, Ada yang Buka 24 Jam!

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 08:06 WIB
Ilustrasi pasien di apotek
Ilustrasi (Foto: istimewa).
Bandung -

Apotek adalah sarana pelayanan kesehatan untuk membantu meningkatkan kesehatan bagi masyarakat, apotek merupakan tempat praktek tenaga profesi apoteker dalam melakukan pekerjaan kefarmasian.

Berdasarkan definisi tersebut, apotek menjadi sangat dibutuhkan bagi masyarakat karena menjadi sarana memproduksi dan distribusi sediaan farmasi antara lain obat, bahan obat, obat tradisional dan kosmetika.

Dari data yang dihimpun detikcom, di Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, sedikitnya ada 35 apotek yang beroperasi. Beberapa di antaranya bahkan ada yang beroperasi selama 24 jam non stop!

Salah satunya adalah Apotek Surya Surya Bunda yang terletak di Jl Sukajadi. Lokasi apotek ini tak begitu jauh dari Mal Paris Van Java dan Mapolsek Sukajadi. Kurang lebih jaraknya 50 meter di sebelah kiri seberang Taman Sukajadi.

Kemudian apotek 24 jam lainnya ada di Kimia Farma Leumahnendeut, Kelurahan Sukawarna. Apotek ini berada di sebelah utara Universitas Maranatha, tepatnya setelah tikungan ke kiri dari pom bensin Pertamina menuju Sarijadi. Lokasinya di ruko sebelah kiri, sebelum turunan menuju Hotel Permata.

Lalu apotek yang dekat dari apotek Kimia Farma di Lemah Neundeut, adalah apotek K24 di Jalan Sarimanah, Sarijadi. Lokasi apotek ini berada di dekat dengan perumahan susun (flat) Sarijadi.

Dari SD Sukawarna, Anda tinggal lurus terus, ambil belokkan pertama ke kanan, terus melaju lewati perempatan dan lokasinya ada di sebelah kiri jalan.

Berikut daftar lengkap apotek di Sukajadi:

(yum/mso)