Stop Sebar Video Mesum 'Suka Sama Suka' Sejoli Garut

Hakim Ghani - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 15:19 WIB
Sensual romantic foreplay by couple in love in bed
ilustrasi (Foto: Istock)
Garut -

Video mesum yang diduga dilakukan muda-mudi warga Garut bikin geger dan tersebar di medsos. Polisi mengimbau agar masyarakat berhenti menyebarkan video berisi konten porno tersebut.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak menyebarkan video itu," ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Jumat (19/11/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah video mesum tersebar via Instagram setelah salah seorang penggunanya mengunggah video itu pada Kamis (18/11) sore kemarin.

Video itu berdurasi sekitar satu menit dan terbagi ke dalam 4 bagian. Dalam video itu terlihat sepasang muda-mudi beraksi mesum. Keduanya terlihat menggunakan pakaian berwarna abu-abu. Lelaki dalam video tampak menggunakan masker berwarna hitam.

Menurut informasi yang dihimpun, video dan akun pengunggah lenyap beberapa jam setelah unggahan tersebut muncul di Instagram. Kendati demikian, banyak masyarakat yang mengabadikannya melalui fitur tangkapan layar.

Wirdhanto sendiri memastikan pihaknya sedang mendalami dan memburu aktor dalam video mesum itu.

"Sedang ditelusuri," katanya.

Sementara hal senada diungkap Ato Rinanto, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Daerah Tasikmalaya. Ato meminta masyarakat tidak menyebarkan video karena dikhawatirkan bisa diakses oleh anak-anak.

"Kami imbau untuk para orang tua untuk tidak menyebarkan video itu. Apalagi, dengan era teknologi seperti sekarang, video bisa dengan mudah diakses siapa saja termasuk anak-anak. Hal itu sangat berbahaya," ujar Ato.

Lihat juga Video: Detik-detik Penangkapan Sopir Angkot yang Tabrak Mati Satpam

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)