Bruk! Pohon Tumbang Timpa Mobil di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 15:17 WIB
Pohon Tumbang Timpa Mobil di Bogor
Pohon tumbang timpa mobil di Bogor. (Foto: istimewa)
Bogor -

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jumat (19/11/2021) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu unit mobil boks mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang tersebut.

Kasie Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Adam Hamdani menyebut, peristiwa pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Saat itu, kawasan Puncak tengah dilanda hujan disertai angin kencang.

"Betul (terjadi pohon tumbang. Kejadian tad siang ketika kawasan Puncak sedang hujan cukup lebat. Tidak ada korban jiwa, pohon tumbang hanya menimpa mobil. Kondisi mobil sedang melintas," kata Adam.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto mengatakan, arus lalulintas di Jalan Raya Pucak mengalami kemacetan di sekitar titik pohon tumbang. Agar tetap bisa dilewati pengendara, polisi memberlakukan sistem buka tutup di titik kejadian.

"Betul itu kejadiannya tadi siang, informasi saya terima pukul 12:15 WIB. Ada satu unit mobil yang tertimpa. Lokasinya sebelum Masjid At-Ta'awun kalau dari arah Jakarta, setelah Riung Gunung," ucap Ardian.

Peristiwa pohon tumbang tersebut sempat mengakibatkan lalu lintas tersendat. Arus lalu lintas di sekitar titik pohon tumbang sempat diberlakukan buka tutup.

Namun saat ini, menurut Ardian, arus lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Puncak sudah kembali normal setelah pohon tumbang dan mobil yang tertimpa itu dievakuasi. "Untuk arus lalin saat ini sudah normal kembali, tadi sempat bergantian saja (melintas) di sekitar titik pohon tumbang, karena kan ada penyempitan karena masih ada ranting-ranting. Sekarang sudah dievakuasi, lalin sudah normal kembali," tutur Ardian.

(bbn/bbn)