Hempasan Angin Heli Presiden Bikin Bangunan Rusak-3 Warga Lebak Luka

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 11:27 WIB
Hempasan angin heli Jokowi bikin bangunan rusak dan 3 warga Lebak luka
Hempasan angin heli Jokowi bikin bangunan rusak dan 3 warga Lebak luka (Foto: Tangkapan layar video)
Lebak -

Hempasan angin dari helikopter Presiden Joko Widodo (Jokowi) waktu meresmikan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 di Rangkasbitung kemarin ternyata sempat membuat rusak kios warga di Stadion Ona. Rupanya, itu disebabkan oleh dahan pohon yang patah kena hempasan angin helikopter.

Ada warga yang kebetulan merekam saat heli presiden mendarat di stadion. Terlihat helikopter yang hendak mendarat dan menghempaskan ranting-ranting pohon.

Kepala BPBD Lebak Febby Rizky membenarkan bahwa ada kios dan warga yang tertimpa dahan pohon imbas hempasan angin dari helikopter presiden. Ada 3 orang yang tertimpa dahan namun tidak terluka parah.

"Jadi begini, kan sudah diberi tahu pemda sudah antisipasi kedatangannya bukan heli kecil, tapi Super Puma. Kami sudah antisipasi kami bilang ke penghuni di lingkungan stadion untuk tutup dulu. Takutnya ada kejadian. Kita udah bilang, bupati sendiri yang langsung ke kios," kata Febby ke detikcom, Lebak, Rabu (17/11/2021).

Tapi, karena mereka antusias, ada warga yang datang ke sekitar stadion. Termasuk pemilik kios di lokasi.

"Pas heli mendekat itu kejadian yang ada di video. Sorenya kita cek ada 3 orang kena dahan, sudah diobati," ujarnya.

Pada hari ini, melalui ASDA 1 da Dispora Lebak datang ke lokasi untuk musyawarah. Termasuk apakah ada bantuan untuk satu kios yang atap dapurnya rusak kena hempasan angin helikopter presiden.

"Kami masih menunggu rapatnya, memang eta anu di videonya katimpah. Kios jebol pas bagian dapur, kena hamtem dahan," pungkasnya.

Lihat juga Video: Heboh! Helikopter Militer Rusak Atap Kios di Sumsel, TNI AD Langsung Diperbaiki

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mud)