Max Sopacua Meninggal, Kerabat-Tetangga Berdatangan ke Rumah Duka

M Solihin - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 09:19 WIB
Bogor -

H. Zulkifli bin Adam atau Max Sopacua dikabarkan meninggal dunia di RSPAD pagi tadi, Rabu (17/11/2021). Kediaman Max Sopacua saat ini sudah ramai didatangi warga dan keluarga besar.

Pantauan detikcom pukul 08:10 WIB, beberapa warga sudah berdatangan ke kediaman Max Sopacua di Jalan Kepatihan, Kelurahan Kebon Kelapa, RT 02/01 Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Beberapa warga bersama ketua lingkungan tempat tinggal Max Sopacua sudah bersiap menunggu kedatangan jenazah Max Sopacua. Bendera kuning juga dipasang di depan Gang Kepatihan dan di gerbang kediaman Max Sopacua.

"Kita dapat informasi Pak Max Sopacua meninggal tadi jam 05:53 WIB. Meninggalnya di rumah sakit, karena memang sudah lama kan di rawat," kata Ketua Rt 02/1 Kelurahan Kebon Noviana ditemui di rumah duka Max Sopacua, Rabu (17/11/2021).

Noviana menyebut, saat ini pihak keluarga masih berada di rumah sakit untuk menjemput jenazah Max Sopacua.

"Kalau pihak keluarga, anak-anaknya sekarang masih di rumah sakit. Informasinya jenazah akan dimandikan disana, sesampainya disini langsung disalatkan, terus dimakamkan," kata Noviana.

"Kalau sekarang yang ada disini ya tetangga, kita sedang siapin semuanya. Ada saudara sama keluarga besar juga ada yang sudah dateng langsung ke sini, ada di dalam rumah," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu tokoh yang membesarkan Partai Demokrat Max Sopacua, meninggal dunia. Max Sopacua meninggal dunia pagi tadi.

Putra Max Sopacua membenarkan ayahandanya meninggal dunia saat dikonfirmasi.

"Iya, benar," kata putra Max Sopacua, Ferro Sopacua, saat dikonfirmasi detikcom.

"Ada masalah yang cukup berat di paru-paru almarhum hampir 3 minggu di RSPAD. Kami masih di RSPAD masih disiapkan untuk diberangkatkan ke rumah duka di Bogor," katanya.

H. Zulkifli bin Adam atau Max Sopacua meninggal pukul 05.35 WIB. Jenazah Max Sopacua saat ini masih di RSPAD Jakarta.

Kolega Max Sopacua dalam berpartai, Darmizal, sudah mendapat informasi Max Sopacua meninggal dunia. Dia menyampaikan duka yang mendalam.

"Kita berduka yang amat sangat mendalam, atas berpulangnya beliau. (Meninggal) dini hari tadi menjelang subuh," katanya.

(mud/mud)