Jabar Hari Ini: Istri Dituntut 1 Tahun Gegara Omeli Suami-Kakek Perkosa Gadis

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 23:09 WIB
Istri di karawang dituntut 1 tahun penjara gegara omeli suami mabuk
Kasus istri dituntut 1 tahun gegara omeli suami mabuk (Foto: Yuda Febrian Silitonga)

Dukungan dari Jabar untuk Puan, Ganjar dan Airlangga Maju Capres

Eks Ketua Umum Laskar Jokowi Mochtar Mohamad mendorong Ganjar Pranowo berpasangan dengan Puan Maharani untuk melenggang ke arena Pilpres 2024. Mochtar mengatakan, pasangan ini merupakan kombinasi dari kader ideologis dan kader biologis dari Soekarno.

Mochtar mengatakan, bukan tak mungkin pasangan ini maju dari partai tunggal. Pasalnya, saat ini PDIP memiliki 128 kursi di DPR RI, sementara syarat untuk mencalonkan presiden adalah 115 kursi. "Artinya PDI Perjuangan merupakan satu-satunya partai yang bisa mengusung calon presiden sendiri," ujar Mohtar kepada detikcom, Senin (15/11/2021).

Pilpres 2024 akan bersamaan dengan pemilihan legislatif, ujar Mochtar, akan memunculkan efek ekor Jas Partai yang mengusung kader sebagai capres dan cawapres akan berpengaruh terhadap perolehan kursi di legislatif.

"Apabila pasangan ini terwujud akan menciptakan kesolidan dari partai PDI Perjuangan dan kekuatan kelompok Soekarnois yang di luar PDI Perjuangan akan menyatu di dalam pasangan ini," tuturnya.

Ia mengatakan, PDI Perjuangan saat ini sudah hampir rampung mengkonsolidasikan struktur organisasi hingga anak ranting atau tingkat RW sebagai organ utama pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

"Pasangan ini akan menjamin keberlangsungan estafet kepemimpinan Jokowi pada pemerintahan ke depan yang sudah terbukti keberhasilannya saat ini," ucap Mohtar.

Bicara soal hasil survey, Mochtar mengklaim PDI Perjuangan mengungguli partai-partai lain di angka kisaran 25%. Sehingga, PDI Perjuangan memiliki modal dasar untuk memenangkan Pilpres.

"Hari ini nama kader ideologis Bung Karno yang muncul dan mengungguli hasil survey adalah Ganjar Pranowo, dan kader biologis Bung Karno yang muncul adalah Puan Maharani," katanya.

"Hal ini akan menjadi perpaduan Jawa, Sumatera dan Bali yang melebihi dari separuh Indonesia," pungkasnya.

Selain itu, dukungn juga dilakukan untuk Airlangga Hartanto. Relawan yang tergabung dalam Sahabat Airlangga mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju menuju Pilpres 2024. Deklarasi dukungan dilakukan puluhan relawan di Hotel Mercure, Kota Bandung, Senin (15/11/2021).

Ketua Koordinator Nasional Sahabat Airlangga Deden Nasihin mengharapkan, Airlangga bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia setelah Joko Widodo. Menurutnya, kans Airlangga untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia sangat besar, terpilih posisinya sebagai ketua umum partai.

"Karena beliau secara legacy mempunyai legacy yang sangat kuat karena merupakan Ketum Partai Golkar. Sehingga tidak harus lagi mencari partai, kasak kusuk, lobi-lobi untuk mencari parpol. Kedua, beliau saat ini menjadi Menko Perekonomian artinya sarat pengalaman, paket komplit," ujar Deden.