Sahabat Airlangga Dukung Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 15 Nov 2021 18:01 WIB
Sahabat Airlangga mendeklarasikan dukungan Airlangga maju di Pilpres 2024
Sahabat Airlangga mendeklarasikan dukungan Airlangga maju di Pilpres 2024 (Foto: Yudha Maulana)
Bandung -

Relawan yang tergabung dalam Sahabat Airlangga mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju menuju Pilpres 2024. Deklarasi dukungan dilakukan puluhan relawan di Hotel Mercure, Kota Bandung, Senin (15/11/2021).

Ketua Koordinator Nasional Sahabat Airlangga Deden Nasihin mengharapkan, Airlangga bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia setelah Joko Widodo. Menurutnya, kans Airlangga untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia sangat besar, terpilih posisinya sebagai ketua umum partai.

"Karena beliau secara legacy mempunyai legacy yang sangat kuat karena merupakan Ketum Partai Golkar. Sehingga tidak harus lagi mencari partai, kasak kusuk, lobi-lobi untuk mencari parpol.

Kedua, beliau saat ini menjadi Menko Perekonomian artinya sarat pengalaman, paket komplit," ujar Deden.

Deden mengatakan, Airlangga diklaim telah berhasil mengeluarkan Indonesia dari jurang resesi ekonomi usai diguncang COVID-19.

"Apalagi posisi ekonomi Indonesia walaupun di dunia banyak yang kolaps tetapi Indonesia tetap stabil dan pertumbuhan ekonomi tetap baik.

Itu merupakan kinerja Pak Airlangga Hartarto di era Pak Jokowi," ujar Deden.

"Tentunya torehan keberhasilan tersebut harus dilanjutkan oleh Pak Airlangga dengan menjadi Presiden. Dan kami saat ini sahabat Airlangga sudah terbentuk di beberapa provinsi di Indonesia dan Jabar saat dideklarasikan, apalagi Jabar sebagai salah satu lumbung Partai Golkar dan Pak Airlangga merupakan orang Jabar," katanya melanjutkan.

Pihaknya pun tak menutup pintu, andai Airlangga bisa bersanding dengan Ganjar Pranowo. Meskipun keputusan akhir berada di tangan Golkar pusat.

"Tentunya kami itu hak Partai Golkar tetapi kami sebagai sahabat Airlangga tentunya sangat terbuka terhadap tokoh-tokoh yang saat ini sudah mendeklarasikan diri untuk menjadi Presiden Indonesia terutama Pak Ganjar Pranowo. Kami mengamini apa yang disampaikan Partai Golkar, kalau Pak Ganjar Pranowo memang tidak memiliki kendaraan tentunya bisa bergabung di Partai Golkar," katanya.

"Kami dari sahabat Airlangga merasa itu sesuatu yang baik dan positif agar bagaimana membangun Indonesia ke depan itu lebih bisa bersinergi dan dilakukan secara bersama-sama. Tetapi bagi kami tidak ada kata kompromi, tetap Pak Airlangga harus menjadi Presiden," tegasnya.

Simak video 'Kosgoro 1957 Tegaskan Dukung Airlangga di Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mud)