Zulhas: Jangan Sampai Kita Cemerlang di Luar Rapuh di Dalam

M Sholihin - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 20:00 WIB
Zulkifli Hasan dan Erick Thohir
Foto: Istimewa
Bogor -

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir meletakkan batu pertama pembangunan kampus II Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo di Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/11/2021).

Dalam sambutannya, pria yang biasa disapa Zulhas itu mengatakan, persatuan yang terus dibangun selama masa pandemi bisa terus dijaga agar Indonesia menjadi bangsa yang hebat. Kepercayaan internasional harus tetap dipertahankan dengan cara memperkuat persatuan dan kebersamaan di dalam negeri.

"Pandemi mengajarkan kepada kita untuk bersatu. Maka ini saatnya kita rekatkan persatuan. Agar bangsa ini terus jadi bangsa yang hebat. Kemarin kita dimandatkan jadi Presidensi G20, itu keren sekali. Tapi seperti kata Buya Syafi'i, jangan sampai kita cemerlang di luar tapi rapuh di dalam. Insya Allah Muhammadiyah bisa berkontribusi di situ, membuat bangsa ini lebih hebat," kata Zulhas, Sabtu (13/11/2021).

Hal senada dikatakan Erick Thohir. Menurutnya, peran Muhammadiyah dalam membangun Indonesia menjadi bangsa yang besar sangat besar dan dapat dirasakan banyak masyarakat. Salahsatunya dalam penguatan ekonomi.

"Saat ini kami di BUMN, sesuai arahan Presiden Jokowi, sedang mendorong penguatan ekonomi umat, ekonomi syariah. Itu salah satu kunci kebesaran Indonesia di level global. Peran Muhammadiyah dan warga persyarikatan sangat besar di sana," kata Erick Thohir.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti menyebut, Zulhas dan Erick Thohir merupakan dua tokoh yang sangat dekat dengan Muhammadiyah.

"Kalau Bang Zul kan sudah jelas, beliau ini petugas Muhammadiyah yang sedang mengemban amanah di MPR. Bang Erick saat ini juga sedang sangat dekat dengan Muhammadiyah. Semoga kedekatan ini tidak cepat berlalu," katanya.

Dalam kunjungannya ke Kemang Bogor, Zulhas dan Erick Thohir juga sempat meninjau langsung proses vaksinasi yang digelar di sekitar lokasi pembangunan kampus II Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo.

(ern/ern)