Kawanan Begal Curi Motor Dikendarai Bocah SMP di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 21:49 WIB
Ilustrasi pencurian motor
Ilustrasi pencuri motor (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Pelajar SMP di Bogor menjadi korban begal saat mengendarai motor di sekitar rumahnya di Perumahan IPB Sinar Alam Sari Dramaga, Kabupaten Bogor. Korban dipepet pelaku hingga terjatuh dari motornya. Bocah pria itu mengalami luka di wajah dan kepala akibat terbentur aspal.

Aksi dua pelaku begal itu terjadi pada Kamis (11/11), sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, korban hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai motor.

"Kebetulan korban memang tetangga saya. Kejadiannya itu kemarin. Korbannya masih pelajar SMP," kata Sandi Nugraha, salah satu warga setempat, Jumat (12/11/2021).

Saat di dalam perumahan IPB Sinar Sari, menurut Sandi, tiba-tiba datang dari arah belakang dua pelaku menggunakan motor yang memepet dan mencegat korban. "Jadi kejadiannya itu sudah di dalam perumahan. Nggak jauh juga dari rumahnya. Motor korban diambil sama pelaku," kata Sandi.

Apa yang menimpa korban itu dibenarkan oleh sang ayah, inisial J. Ia mengaku mengetahui kejadian itu setelah ada informasi dari warga. Dia mengatakan anaknya itu sempat mengejar kawanan begal.

"Saya lagi setrika baju, ada bapak-bapak kasih kabar kalau anak saya lagi kejar-kejar motor. Kondisinya berdarah-darah. Terus saya keluar, cari anak saya. Ternyata anak saya mengejar pelaku. Nggak terkejar, pelakunya kabur," ujar J di rumahnya.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena membenarkan kejadian tersebut. Namun, menurutnya, pihak korban atau keluarganya belum melaporkan kasus pencurian itu ke polisi.

"Belum ada laporan," kata Ita saat dikonfirmasi.

(bbn/bbn)