Kebakaran Rumah di Pandeglang, Seorang Penghuni Tewas Terpanggang

Rifat Alhamidi - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 15:38 WIB
Seorang penghuni rumah tewas terjebak kebakaran di Pandeglang
Seorang penghuni rumah tewas terjebak kebakaran di Pandeglang (Foto: Istimewa)
Pandeglang -

Seorang penghuni rumah di Cikeusik, Pandeglang bernama Agus Sutargo tewas dalam insiden kebakaran. Ia tewas setelah terpanggang api saat kebakaran terjadi.

"Iya betul, ada korban jiwa. Korban tersebut merupakan pemilik rumah yang terbakar," kata Kapolsek Cikeusik Iptu Cecep Sudrajat saat dikonfirmasi wartawan di Pandeglang, Banten, Kamis (11/11/2021).

Informasi yang diperoleh, kebakaran itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Pemicunya diduga terjadi akibat korsleting pada kendaraan milik korban yang saat itu sedang di parkir di ruangan tengah.

Kobaran api yang seketika membesar langsung menjalar hingga ke bagian atap ruang tengah milik Agus. Nahasnya, korban tak bisa menyelamatkan diri lantaran saat itu masih dalam posisi tertidur di dalam rumah tersebut.

"Korban tidak sempat menyelamatkan diri sampai akhirnya ikut terbakar di dalam rumah. Kondisi waktu itu, korban mengalami luka bakar serius di hampir sekujur tubuhnya," terangnya.

Tetangga korban yang mengetahui kejadian itu lalu bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Korban kemudian ditemukan sudah terbujur kaku di ruang tengah lalu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

"Pas di perjalanan, korban sudah enggak bisa ditolong. Dia dinyatakan meninggal dunia karena luka bakarnya hampir 80 persen di seluruh tubuhnya," ucapnya.

Akibat kejadian tersebut, tiga unit motor juga dilaporkan hangus terbakar. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

"Kalau anggota keluarga yang lain Alhamdulillah selamat. Itu yang kebakar motor tiga sama perabotan rumah," pungkasnya.

(mud/mud)